Saturday, 27 April 2024
HomeViralAnies Baswedan Tak Hafal Lagu ‘Maju Tak Gentar’, Nasdem Buka Suara

Anies Baswedan Tak Hafal Lagu ‘Maju Tak Gentar’, Nasdem Buka Suara

Bogordaily.net – Beredar video bakal calon presiden (bacapres) partai Nasional Demokrat atau NasDem menjadi perbincangan publik. Pasalnya, tak hafal lirik lagu nasional yang berjudul ‘'.

Video itu di Twitter salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @Anak_Ogi.

Pada video tersebut tampak Anies yang berada di atas panggung sementara para pendukungnya ada di bawahnya. Anies menyanyikan lagu ‘' yang diikuti oleh para relawan.

Namun Anies disebut tak hafal lirik karena menyebutkan lirik yang sama berkali-kali.

membela yang benar, membela yang benar, membela yang benar,” kata Anies dalam video.

“Rekam Jejak Bacapres dari NasDem tidak hapal lirik Lagu wajib nasional, lagu perjuangan maju tak gentar, padahal Anies mantan rektor dan mantan menteri pendidikan. Begini kalian mau jadikan presiden?” tulis akun @Anak_ogi.

Menyikap video yang beredar, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali buka suara soal video yang memperlihatkan calon presiden (capres) diduga salah lirik saat bernyanyi lagu Maju Tak Gentar.

Ali mengatakan peristiwa itu terjadi di Sulawesi Selatan, saat Anies melakukan kunjungan ke Sulsel beberapa hari lalu.

Menurutnya, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari kesalahan lirik itu. Anies, kata dia, berniat mau menjadi presiden di Pilpres 2024, bukan penyanyi.

“Kalau kita menangkapnya biasa aja, sederhananya memang Anies tidak disiapkan menjadi penyanyi. Dia mau jadi presiden,” kata Ali, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat 16 Desember 2022.

Ia mengatakan momen bernyanyi itu dilakukan Anies dengan masyarakat dan relawan secara spontan.

“Kalau macam Anies spontanitas maju tak gentar, hari itu pun saya tidak melihat dimana salahnya, karena saya bukan penyanyi, mengikuti irama masyarakat saja yang lagi ramai,” kata Ali.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here