Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAntisipasi Banjir, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Ciparigi, Peltu Selamet Hariadi bersama warga melaksanakan kerja bakti untuk bersihkan sepanjang pemakaman umum, untuk mengantisipasi terjadinya akibat tingginya curah hujan di Kampung Mandalan, RT.02/RW.02, Bogor Utara, Kota Bogor pada Selasa, 6 Desember 2022.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya guna mencegah terjadinya , karena mengalami pendangkalan akibat tertutup material pasir dan kerikil. Sehingga, dengan kondisi curah hujan tinggi menyebabkan meluapnya air hingga menggenangi jalan.

“Kondisi saat ini curah hujan sangat tinggi dan hampir setiap hari turun hujan, pembersihan saluran air ini kami lakukan bersama untuk mencegah terjadinya dan fungsi dari selokan dapat bekerja dengan baik memperlancar saluran air, sehingga diharapkan air tidak kembali meluap saat hujan deras,” kata Kelurahan Ciparigi, Peltu Selamet Hariadi.

Dengan adanya kegiatan ini, Peltu Selamet Hariadi berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal serta dapat memelihara semangat gotong royong di tengah masyarakat.

“Terutama untuk mengantisipasi dan tanah longsor akibat cuaca ekstrem yang terjadi saat ini,” pungkas Kelurahan Ciparigi, Peltu Selamet Hariadi.

Kegiatan bersihkan saluran air ini dihadiri oleh /Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciparigi, Ketua RT.02/RW.02 dan masyarakat RW.02. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here