Thursday, 29 February 2024
HomeBeritaAntisipasi Banjir, Babinsa Keluarahan Kayumanis Kerja Bakti Jumat Bersih

Antisipasi Banjir, Babinsa Keluarahan Kayumanis Kerja Bakti Jumat Bersih

Bogordaily.net () Kelurahan Kayumanis melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR berkolaborasi dengan warga setempat untuk mengantisipasi , pada Jumat, 30 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 09.30 WIB untuk menormalisasi parit atau drainase, agar meminimalisir terjadinya dikarenakan intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir.

Kegiatan ini juga ditunjukkan untuk menggerakkan masyarakat agar aktif kembali dengan adanya Jumsih serta menjalin gotong royong antar sesama warga.

Dalam hal ini, Kelurahan Tanah Sareal, Jayadi Hendrawan mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan agar lingkungan sekitar terlihat bersih.

“Iya memang kegiatan ini dengan sengaja dilakukan agar lingkungan terlihat bersih dan untuk mengantisipasi di tengah intensitas curah hujan yang tinggi,” ucap () Jayadi Hendrawan, Jumat, 30 Desember 2022.

Selain itu, kata dia, itu juga diselenggarakan atas dasar saling memiliki itu tercipta dari kepedulian masyarakat yang tinggi dan inisiatif dari swadaya masyarakat.

Dirinya turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang guna melestarikan lingkungan.

“Kegiatan ini sendiri adalah bentuk kepedulian masyarakat dengan inisiatif nya yang tinggi. Namun, kami tetap menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya memberikan keterangan.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here