Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAntisipasi Banjir, Serda Hendra Kerja Bakti Bersihkan Sampah 

Antisipasi Banjir, Serda Hendra Kerja Bakti Bersihkan Sampah 

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Serda Hendra melaksanakan membersihkan sampah untuk mencegah adanya bencana banjir di wilayah Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Minggu, 4 Desember 2022.

Terlihat dalam kegiatan ini Bintara Pembina Desa () ikut terjun langsung bersama warga untuk membersihkan sampah, rumput, dan kayu di Kelurahan Cimahpar.

Bintara Pembina Desa () Hendra menambahkan, dalam kegiatan ini diikuti oleh para warga khususnya di sekitar Rw 5.

“Kami hari ini tengah melaksanakan kegiatan membersihkan sampah bersama warga di wilayah,” kata Bintara Pembina Desa () Kelurahan Cimahpar.

Kemudian kata dia, tujuan adanya kegiatan tersebut selain mengeruk selokan yang tersumbat agar tidak terjadi banjir juga mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan membersihan sampah ini para warga dapat selalu menjaga lingkungan tersebut agar tidak banjir.

“Kegiatan ini juga kami laksanakan untuk mencegah adanya bencana banjir di wilayah Binaan” jelasnya.

Selain itu kata dia, kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga khususnya di wilayah binaan.

“Tentunya dengan adanya pelaksanaan ini kami berharap dapat meningkatkan kedekatan dan keakraban dengan para warga,” ujar Serda Hendra.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here