Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAntisipasi Kericuhan, Babinsa Kelurahan Lawanggintung Kawal 238 Warga Penerima Bansos

Antisipasi Kericuhan, Babinsa Kelurahan Lawanggintung Kawal 238 Warga Penerima Bansos

Bogordaily.net – Sebanyak 238 warga menerima (bansos) yang diselenggarakan di Kantor Pos Indonesia Halaman Kelurahan Lawanggintung tepatnya di Jalan Lawanggintung No.30 RT 04/RW.03, Kelurahan Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat 2 Desember 2022.

Dalam hal ini, Bintara Pembina Desa () Kelurahan Lawanggintung melakukan pengawasan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) sekaligus Program Sembako Bayar Tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut.

Kelurahan Lawanggintung, Serda Didik Wahyudi mengatakan bahwa penyaluran program Pemerintah Indonesia dalam bentuk bantuan tersebut dapat mensejahterakan serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Tujuan bansos tersebut itu untuk mensejahterakan rakyat agar meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” ucap Serda Didik Wahyudi kepada Bogordaily.net.

Lanjut kata dia, penyaluran bantuan kepada masyarakat dengan harapan untuk dapat membeli kebutuhan pokok keluarga serta dapat meringankan beban penerima manfaat pasca pandemi dan imbas kenaikan BBM.

“Mamantau kegiatan ini seharian, harapan dari agar beban masyarakat berkurang pada pandemi dan kenaikan BBM,” ujarnya saat memberikan keterangan.

Masyarakat diatur oleh Kelurahan Lawanggintung agar tidak berdesak-desakan untuk mengantisipasi . Nampak, para penerima bansos juga tertib mengantri sambil menunggu antrian.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here