Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAntre Bansos di Desa Sukajaya, Warga Berdesakan hingga Terjepit Pintu

Antre Bansos di Desa Sukajaya, Warga Berdesakan hingga Terjepit Pintu

Bogordaily.net Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya membludak memenuhi halaman depan kantor desa. Bahkan saat hendak masuk ke dalam kantor desa, ada seorang ibu ibu yang terjatuh. Hal itu lantaran para untuk menerima (bansos), Sabtu, 3 Desember 2022.

Petugas dari Koramil dan Polsek Cigudeg dibantu Polisi Pamong Praja Sukajaya dan Linmas desa banyak yang tidak sabar ingin segera mendapatkan bansos itu pun sempat kewalahan lantaran banyak yang ingin masuk untuk segera menerima uang tunai itu.

“Untuk Kecamatan Sukajaya itu ada 11 Desa yang menyalurkan dua desa lagi besok disalurkan pada Sabtu,” kata Sekcam Sukajaya Tirta Juwarta kepada wartawan.

Tirta mengatakan, untuk mekanisme penyaluran itu sebenernya sudah diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan dan berdesakan apalagi berkaca dari kejadian di Kecamatan tetangga (Cigudeg) ada yang meninggal dunia.

“Di desa Sukajaya memang itu siang penyaluran sehabis Jumat jadi takut gak kebagian akhirnya membludak padahal sudah diatur dan diimbau sama Babinsa dan Babinmas, Pol PP dan Linmas tapi yang namanya itu tadi bantuan uang masyarakat pada takut gak kebagian,” katanya.

Padahal kata Sekcam penyaluran itu sesuai by name by adrees sehingga sebenarnya masyarakat tidak perlu khawatir.

“Semuanya pasti dapat dan jika memang penerima ada yang sakit itu bisa diwakilkan oleh pihak keluarga yang ada dalam satu kartu keluarga,”katanya.

Untuk di Desa Sukajaya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bansos baik , Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan itu ada 500 orang.

“Dan itu dibagikan oleh kantor pos di desa yang dipantau oleh pihak Kecamatan,”ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here