Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaAquaDom Aquarium Raksasa di Jerman Pecah

AquaDom Aquarium Raksasa di Jerman Pecah

Bogordaily.net – Aquarium raksasa atau Aquadom di sebuah hotel bernama bernama Radisson Collection Berlin pecah pada Jumat pagi, 16 Desember 2022 waktu setempat. Dua orang terluka akibat insiden pecahnya aquarium setinggi 15,85 meter tersebut.

Dikutip dari Liputan6, dua orang terluka akibat pecahnya aquarium tersebut. Para tamu hotel turut dievakuasi akibat insiden yang terjadi itu. Ikan-ikan yang selamat juga dievakuasi ke aquarium lain.

Video-video yang beredar menampilkan momen ketika aquarium itu hancur dan suasana di sekitarnya berantakan. Derasnya air juga berdampak ke sisi depan hotel, sebab aquarium itu berada di lobi.

Aquadom Pecah. (Getty Images/Bogordaily.net)

Polisi menyebut tak ada indikasi orang yang merusak akuarum tersebut. Diduga kaca aquarium pecah akibat suhu dingin, sehingga muncul retak. Suhu Berlin saat itu minus enam derajat celcius.

Seorang laki-laki yang menginap di hotel tersebut bersama pacarnya mengaku mendengar suara pecahan besar dan getaran. Ketika ia melihat ke lobi, ia melihat air mengalir deras. Para tamu kemudian diantar keluar hotel oleh pasukan bersenjata.

Wali Kota Berlin Franziska Giffey telah mengunjungi hotel tersebut dan menyebut pecahnya aquarium itu seperti sebuah tsunami. Namun, Giffey mengaku lega karena insiden terjadi pada dini hari ketika suasana masih sepi.

Situs RedaktionsNetzwerk Deutschland menyebut ada 100 petugas pemadam kebakaran dan 100 polisi diterjunkan ke Hotel Radisson tersebut.

Pihak hotel berkata para tamu tidak terluka dan hotel tutup sementara. Aparat menjelaskan bahwa kehancuran aquarium terjadi secara mendadak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here