Asep Wahyuwijaya Diisukan Pindah ke Nasdem

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Politik · 8 Dec 2022 20:21 WIB

Asep Wahyuwijaya Diisukan Pindah ke Nasdem, Ini Kata Ketua Tim Posko Balawa


 Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya. (Istimewa/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyuwijaya (AW) diisukan akan pindah ke Partai Nasdem. Soal kabar tersebut Barisan Relawan Asep Wahyuwijaya (Balawa) angkat bicara.

Ketua Tim  Posko Balawa Ikhsan Awaludin mengatakan hingga saat ini AW masih menjalankan aktivitas seperti biasa sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat.

Ia mengapresiasi sepenuhnya wacana dan kehendak apapun yang muncul dari masyarakat, para relawan, pendukung dan simpatisan yang senantiasa memberikan simpati atas segala kerja politik yang dilakukannya termasuk dalam hal mewacanakan kemungkinan pindah partai.

“Kang AW  kepada kami dalam perbincangan yang terjadi bahwa tidak lebih dari bunga-bunga demokrasi yang harus diapresiasi sebagai bentuk penghargaan kepada tradisi demokrasi yang mesti dijaga,” kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis, 8 Desember 2022.

Ikhsan  menyampaikan dalam setiap perbincangan bersama Kang AW terkait responnya atas informasi yang beredar dengan kepindahan partai, Kang AW selalu menegaskan bahwa sebagai politisi yang dipilih dengan suara terbanyak oleh rakyat maka yang harus dihormati adalah daulat rakyat.

“Parpol pun sebagai instrumen demokrasi dengan sendirinya harus menjunjung dan memberikan penghargaan maksimal kepada kedaulatan rakyat sebagai asal dari kekuatan demokrasi. Pikiran seorang yang demokrat (Democratic Mind) itu harus terbaca secara tegas dalam sikap dan perilakunya (Democratic Attitude),” jelasnya.

Jika Kang AW mempunyai keinginan kata dia, tentu itu harus dengan kebaikan rakyat sebagai politisi yang menghargai prinsip demokrasi.

Menurut Ikhsan, Kang AW selalu menyampaikan kepada tim di posko agar segala rencana dan keinginan dibicarakan dan dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan para stakeholders atau pemangku kepentingannya.

“Disiplinnya kita pada proses deliberasi ini mencerminkan kepiawaian seseorang yang memegang teguh prinsip demokrasi dalam menjalankan aturan mainnya (Democratic Skill),” kata Ikhsan.

“Kalau segala hajat dan keinginan baik kita untuk publik selalu membuka ruang dialektika yang setara di mana suara dan partisipasi mereka pun dihargai, insyaAllah setiap hajat kita pun akan baik,” tambahnya demikian Kang AW selalu menyampaikan pesannya.

Secara tegas, menurut Ikhsan Kang AW selalu menyampaikan kepada tim Posko Balawa bahwa jangan sekali-kali mengaku sebagai seorang demokrat tapi pikiran, perilaku dan keahliannya justru lebih mencerminkan sikap yang anti-demokrasi, oligarkis, monarkis.

“Bahkan fasis yang mau menangnya sendiri,” tegasnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tanggapan Jokowi Soal Kaesang Terjun ke Dunia Politik

30 January 2023 - 09:48 WIB

Kaesang Terjun ke Dunia Politik

Opsi Penataan Dapil di Kabupaten Bogor Bakal Ditetapkan Awal Februari

29 January 2023 - 18:59 WIB

Penetapan Dapil Kabupaten Bogor

Pantarlih di Kota Bogor, KPU Butuh 3.615 Orang

29 January 2023 - 13:22 WIB

Siap Terima Kaesang, Pintu PDIP Terbuka Lebar

28 January 2023 - 18:44 WIB

Kaesang PDIP

Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan, Ini Penjelasan AHY

27 January 2023 - 20:18 WIB

Partai Demokrat mendukung Anies Baswedan.

Tinggal Tunggu Waktu, PKS Beri Sinyal Dukung Anies Nyapres?

27 January 2023 - 19:54 WIB

Apakah PKS akan mendukung secara resmi Anies Baswedan?
Trending di Politik