Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBabinsa Cibuluh Monitoring Penertiban PKL di Halte Tugu Narkoba

Babinsa Cibuluh Monitoring Penertiban PKL di Halte Tugu Narkoba

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa (Babisna) melakukan monitoring sekaligus memantau kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Halte Tugu Narkoba, pada Jumat, 2 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Jalan Sholeh Iskandar, Kampung Pangkalan Raya RT 02/RW 02, , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor mulai pukul 09.00 WIB.

Usai melakukan monitoring, , Serka Sirad Abdulah mengatakan, penertiban PKL merupakan gerakan sinergitas antara dinas terkait dan pemerintah desa.

Babisna memonitoring penertiban PKL di Halte Tugu Narkoba. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Jadi tadi Satpol PP Kota Bogor beserta dinas terkait lainya yaitu DLH dan Dishub Pol PP Kecamatan dan aparat bersinergi untuk penertibakan wilayah tersebut dari PKL,” ujar Serka Sirad Abdulah kepada Bogordaily.net.

Menurutnya, penertiban PKL dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menjaga ketertiban umum di Kota Bogor. Kemudian kata dia, hal tersebut dapat mengembalikan fungsi jalan trotoar.

Selain itu, ia mengatakan agar tidak menimbulkan konflik, dinas terkait dan aparatur pemerintah juga memberikan imbauan.

“Agar tidak terjadi cekcok, para PKL diberikan imbauan. Hal ini juga kan untuk ketertiban umum,” katanya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here