Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBabinsa Cibuluh, Tegal Gundil, dan Katulampa Monitoring Musrenbang di Wilayah Binaan

Babinsa Cibuluh, Tegal Gundil, dan Katulampa Monitoring Musrenbang di Wilayah Binaan

Bogordaily.net– Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) gencar dilakukan di wilayah Kota Bogor untuk membahas perihal pembangunan khususnya di setiap Kelurahan di Kota Bogor. Oleh karena itu Bintara Pembina Desa () setiap kelurahan ikut mengawal pelaksanaan Musrenbang agar berjalan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh , Koptu Dede Hendra yang memonitor langsung pelaksanaan Musrembang di di Aula kantor , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Kamis 8 Desember 2022.

di Kota Bogor tengah memantau pelaksanaan Musrenbang, Kamis 8 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Koptu Dede Hendra berdampingan dengan para warga untuk menyimak berbagai penyampaian informasi perihal pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah .

“Kami memantau pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyampaikan berbagai aspirasi perihal pembangunan kepada para masyarkat,” kata Koptu Dede Hendra.

Hal serupa juga terjadi di . Babinsa Koptu Bagoes Raka Siwi juga melaksanakan pengawalan Musrenbang di Perumahan Bogor Baru taman RT 03 RW 08,  , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Kamis 8 Desember 2022.

“Tentunya kami berharap adanya pelaksanan musyawarah ini dapat meningkatkan lagi pembangunan khususnya di wilayah binaan,” kata Koptu Bagoes Raka.

Selain itu kata Koptu Bagoes, dalam kegiatan Musrenbang ini, membahas usulan warga yang disampaikan oleh para RW yang akan direalisasikan pada 2024.

Babinsa di Kota Bogor tengah memantau pelaksanaan Musrenbang, Kamis 8 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Sementara itu Babinsa Kelurahan Cibuluh, Serka Sirad Abdullah juga menghadiri kegiatan acara rapat musrenbang di Aula Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, dengan tema membangun kemandirian daerah tahun 2022, dan usulan program kegiatan tahun 2024.

Adapun kata dia, usulan program tahun 2024 dalam kegiatan Musrenbang yakni dengan membangun perencanaan bidang fisik, pembangunan ekonomi, budaya, dan juga bidang pendidikan.

Babinsa di Kota Bogor tengah memantau pelaksanaan Musrenbang, Kamis 8 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Semoga dengan adanya musyawarah ini juga warga bisa mengetahui berbagai informasi yang telah diberikan, dan nantinya kepada pihak pemerintah Kelurahan Cibuluh bisa merealisasikan pembangunan tersebut,” ujar Serka Sirad Abdullah. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here