Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBabinsa Ciluar Dampingi Pengenalan Ragam Tanaman kepada Anak-Anak

Babinsa Ciluar Dampingi Pengenalan Ragam Tanaman kepada Anak-Anak

Bogordaily.net– Mengenalkan ragam tanaman kepada anak-anak terus dilakukan oleh semua pihak, seperti yang dilakukan di wilayah . Dalam hal ini, Kopka Catur Heru M turut mengawal kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman, Selasa, 6 Desember 2022.

Bertempat di Jalan Batara, Kampung Rambay, RT 01, RW 05, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, anak-anak yang diperkenalkan pertanian berasal dari TPA Bojong, Kelompok Wanita Tani (KWT) Nuri. Pengenalan dilakukan mulai dari macam-macam sayuran hingga pembibitan.

“Pengenalan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada para anak-anak mengenai pertanian, mulai dari jenis sayuran hingga cara menanam,” kata Kopka Catur Heru M.

Ia menambahkan, secara umum menanam itu punya tahapan yang sangat mudah dipahami, tapi ketika ditelaah lebih detail setiap tahapan punya arti penting. Makanya dalam pembelajaran bagi anak-anak, cara menanam dijelaskan secara detail tetapi tetap menyenangkan. Tujuannya, agar anak bisa cepat paham dan bisa merasakan manfaatnya.

Kemudian, ketika anak menginjak usia TK mereka akan diajarkan banyak hal, salah satunya adalah cara menanam satu jenis tumbuhan. Keterlibatan mereka sangat maksimal di setiap rangkaian pelajaran menanam tersebut. Berikut ini secara jelas cara menanam untuk anak TK tersebut.

“Semoga dengan adanya pengenalan ini, anak-anak bisa menambah wawasannya terkait jenis tanaman, hingga pembibitan,” tutup Kopka Catur Heru M. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here