Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBabinsa Ciluar Dampingi Penyerahan Sertifikat PTSL

Babinsa Ciluar Dampingi Penyerahan Sertifikat PTSL

Bogordaily.net–  Kopka Catur Heru M menghadiri penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap (PTSL) di Kantor Jalan Sukaraja No.300, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis 8 Desember 2022.

Kopka Catur Heru M mengatakan kegiatan pendistribusian Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap (PTSL) ini dilaksanakan agar tidak adanya kesalahan seperti nama dan tempat tanggal lahir sebelum nantinya sertifikat PTSL diterima oleh warga.

“Total semua penerima ada 40 Kartu Keluarga (KK) berupa sertifikat Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap (PTSL),” kata Kopka Catur Heru M.

Sebelum proses pembuatan sertifikat tanah program pemerintah berupa Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap (PTSL) tentunya telah melewati proses tahapan demi tahapan mulai dari penyuluhan, penetapan batas bidang tanah, pengukuran, pemetaan, dan pengamanan serta memasukkan data informasi terkait data fisik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Program Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan oleh pemerintah tersebut bertujuan agar masyarakat memiliki bukti legalitas kepemilikan tanah secara sah dengan cara yang mudah.

“Kami mendukung kegiatan dalam sertifikasi tanah Pendaftaran Tanah Sistim Lengkap (PTSL) yang dilakukan dan sudah merupakan program nasional dengan menurunkan anggota , khususnya untuk turut mendampingi acara penyerahan sertifikat PTSL dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here