Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaBabinsa Ciluar Monitoring Pemasangan Rambu Area Rawan Bencana

Babinsa Ciluar Monitoring Pemasangan Rambu Area Rawan Bencana

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () memonitoring pemasangan rambu area rawan bencana sekaligus memberikan pengawasan, Selasa, 20 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampung Bubulak RT 01/03, , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pukul 10.00 WIB.

memonitoring pemasangan rambu area rawan bencana. (Istimewa/Bogordaily.net)

bersama Kasi Trantib juga turut mendampingi BPBD Kota Bogor mengimbau kepada masyarakat tidak mendirikan bangunan di sepanjang aliran Sungai Cikerti.

“Kami pastinya berharap dengan dipasangnya rambu jalur evakuasi, masyarakat dapat mengetahui lokasi rawan bencana,” ujar , Kopka Catur Heru.

Menurut Kopka Catur, daerah rawan bencana adalah kawasan yang sering berpotensi tinggi mengalami bencana alam. Ia mengungkapkan, jalur evakuasi didesain untuk mobilisasi penduduk dari ancaman bahaya ke tempat yang lebih aman ketika terjadi bencana.

Kelurahan Ciluar memonitoring pemasangan rambu area rawan bencana. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kawasan yang sering berpotensi rawan bencana ini dibuat jalur evakuasi untuk meminimalisir ancaman bahaya,” kata Kopka Catur Heru.

Selain itu, kata dia, monitoring tersebut juga untuk melakukan pemantauan untuk menghindari kemungkinan adanya terjadinya hambatan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan berakhir dengan kondusif,” pungkasnya memberikan penjelasan.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here