Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBabinsa Empang dan Pakuan Kawal Program Padat Karya

Babinsa Empang dan Pakuan Kawal Program Padat Karya

Bogordaily.net–  Program Padat Karya sedang digencarkan di berbagai kelurahan di Kota Bogor untuk membuka lapangan kerja bagi keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi atau tidak memiliki pekerjaan tetap. Dalam kegiatannya, Bintara Pembina Desa () ikut serta memberikan pengawalan kegiatan Padat Karya di dua kelurahan yang  berlangsung pada pagi hari itu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di RT 02/RW 01, , Kecamatan Bogor Selatan dan di RW 017 dan RW 018 Layungsari , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

mengawal kegiatan padat karya di Kota Bogor, pada Selasa, 6 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Padat karya merupakan kegiatan pembangunan proyek yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan tenaga mesin.

Peltu Bambang Gunawan mengatakan melalui kegiatan ‘Padat Karya' dapat menjadi upaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram. Ia pun memberikan imbauan kepada warga setempat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan padat karya  Selasa, 6 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi upaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Selain itu, saya juga menghimbau agar masyarakat tidak buah sampah sembarang,” ujar Peltu Bambang Gunawan kepada Bogordaily.net.

Sementara itu, kata , Serma Eko Tri Ristanto melalui kerja bakti padat karya warga dapat menjalin silaturahmi sehingga bisa saling berinteraksi dan menimbulkan kedekatan antar tetangga.

Ia juga menyebut, kegiatan ini sebagai pemberdayaan masyarakat desa sehingga lebih produktif. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here