Monday, 17 June 2024
HomeBeritaBabinsa Kecamatan Bogor Barat Pantau Perayaan Ibadah Natal di Setiap Gereja

Babinsa Kecamatan Bogor Barat Pantau Perayaan Ibadah Natal di Setiap Gereja

Bogordaily.net – Mengingat banyak jamaah kristiani yang tengah melaksanakan ibadah di setiap gereja wilayahnya masing-masing. () di wilayah Kecamatan Bogor Barat, lakukan monitoring perayaan ibadah di setiap gereja, pada Minggu 25 Desember 2022.

Seperti Kelurahan Cilendek Barat, Peltu Budi Susanto yang melakukan monitoring kegiatan ibadah di hari untuk memastikan keamanan wilayah binaanya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gereja cabang pengadilan Bogor Barat Jalan Kh Abdulah Bin Nuh Rt 002 Rw 14 Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dengan mengambil tema “Mewartakan Tuhan Dalam Kegembiraan” pelaksanaan natak di gereja cabang Pengadilan diikuti 200 orang jemaat dengan pendeta Tri Santoso, Ibu Eka Satri.

“Kami melaksanakan pemantauan perayaan natal ini agar nantinya jamaat dalam beribadah bisa aman dan juga lancar,” kata Peltu Budi Susanto.

Kemudian monitoring ibadah natal juga dilakukan Kelurahan Semplak, Sertu Herry S, di Gereja GPdl Ora at Labora Rt 03/Rw 10, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dengan bertemakan “Tuhan adalah Penolongku” yang dipandu oleh Jhonatan Gedeon Surya dengan jumlah umat 40 orang.

“Adanya perayaan natal ini merupakan hari yang suci bagi umat kristiani, oleh karena itu kita harus selalu menghormati dan juga menjaga agar pelaksanaan ibadah umat kriatiani berjalan lancar,” kata Sertu Herry S.

Sementara itu Kelurahan Menteng, Peltu Tamjid, monitoring ibadah Natal di
Gereja Fila Delfia Jalan Menteng gang Gedong, Rt 03/Rw 13 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dengan bertemakan “Jadilah Berkat Bagi orang lain,” yang dipandu oleh pendeta Rainer Muhede dan di ikuti 50 jemaat.

Kegiatan ibadah natal di Gereja Filla Delfia di laksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.

mengatakan, Natal ini merupakan hari raya besar dan TNI khususnya turut mengawasi kegiatan agar lingkungan tetap aman dan kondusif.

“Dalam momen hari raya natal ini merupakan perayaan umat kristiani dan kita perlu mengawasi kegiatan agar lingkungan kondusif,” ungkap Peltu Tamjid saat memberikan keterangan.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Bogor Barat mengatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. Kemudian, peningkatan keamanan adalah langkah preventif untuk menciptakan lingkungan agar nyaman dan tentram agar memberikan perlindungan dari tindakan kejahatan.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here