Saturday, 25 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Bantarjati, Hadiri Mediasi PTSL

Babinsa Kelurahan Bantarjati, Hadiri Mediasi PTSL

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Bantarjati, Serma Enan menghadiri proses mediasi program sertifikasi tanah gratis (PTSL) warga yang belum terealisasi sejak 2019, pada Kamis 8 Desember 2022.

Bertempat di Aula Kelurahan Bantarjati, RT 02, RW 02, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mediasi tersebut membahas persoalan PTSL yang belum jadi sejak 2019.

“Kita hadir untuk memediasi persoalan pengurusan PTSL, musyawarah dari warga dengan pihak Kelurahan,” kata Serma Enan.

Ia menambahkan, PTSL merupakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap program dari BPN untuk pendaftaran pembuatan sertifikat tanah bagi masyarakat atau familiar bagi masyarakat dengan sebutan sertifikat masal.

PTSL adalah program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah, hal ini dikarenakan masih banyaknya tanah yang belum bersertifikat.

Selain itu, lambatnya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi perhatian pemerintah, sehingga melalui kementerian ATR/BPN diluncurkannya Program Prioritas Nasional yang berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut.

Program PTSL itu juga dilaksanakan di tingkat Kelurahan, khususnya di Kota Bogor, seperti di wilayah binaan Babinsa Serma Enan, yang mana program tersebut bertujuan untuk memberikan layanan mengenai persoalan pertanahan kepada masyarakat.

“Alhamdullilah, mediasi berjalan dengan aman dan nyaman, semua pihak menyampaikan saran dan pertanyaannya mengenai program tersebut,” tutup Serma Enan. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here