Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Ciwaringin Kerjabakti Bersihkan MA Salmun

Babinsa Kelurahan Ciwaringin Kerjabakti Bersihkan MA Salmun

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciwaringin melakukan kerja bakti untuk membersihkan kawasan Jalan MA Salmun, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Jumat, 23 Desember 2022.

Kegiatan ini ditunjukkan untuk menggerakkan masyarakat agar aktif kembali dengan adanya kerja bakti dan menjalin gotong-royong serta silaturahmi antara sesama warga.

Kerja bakti yang diselenggarakan atas dasar saling memiliki itu tercipta dari kepedulian masyarakat yang tinggi dan inisiatif dari swadaya masyarakat.

Dalam kegiatannya, , Serda Dedi Jumaedi menghimbau kepada warga setempat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Babinsa Kelurhan Ciwaringin itu langsung mengangkat cangkul, dan ikut bebersih bersama warga di kawasan Jalan MA Salmun, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Penampilannya jadi nyentrik, karena dia bekerja dengan seragam tentara yang masih melekat di badannya.

“Efek dari kita menjaga lingkungan dan merawatnya yang pertama pasti warga sendiri yang akan merasa nyaman,” ungkap Serda Dedi Jumaedi usai melakukan kerja bakti.

Terlihat warga setempat dan pemerintah desa pun mengangkat tanah di dalam drainase. Hal tersebut guna melancarkan selokan apabila terjadi hujan deras.

Kemudian dengan adanya kerja bakti rutin minimal seminggu sekali, kata dia, lingkungan juga menjadi bersih dan terhindar dari berbagai penyakit.

“Kerja bakti ini harus dilakukan secara rutin agar lingkungan terhindar dari yang namanya penyakit,” jelasnya saat memberikan keterangan. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here