Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Gudang dan Empang Monitoring Program Padat Karya

Babinsa Kelurahan Gudang dan Empang Monitoring Program Padat Karya

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () melakukan monitoring program ‘Padat Karya' di dua Kelurahan, yakni dan pada Sabtu 3 Desember 2022.

Padat karya ini merupakan kegiatan pembangunan proyek yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan tenaga mesin.

Kegiatan ‘Padat Karya' dikerjakan di dua wilayah di RW 05, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah dan di Sungai Cibalok, Kampung Lolongok, RW 12, Empang, Kecamatan Bogor Selatan dan dimonitoring setempat.

Dalam kegiatan ini utamanya adalah pembersihan lingkungan mulai dari pengangkutan sampah di bahu jalan dan juga aliran drainase.

bersama warga melakukan program padat karya untuk membersihkan lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. (Istimewa/bogordaily.net)

Kelurahan Gudang Sertu Jajang S mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pemberdayaan masyarakat desa agar produktif. Bahkan kegiatan tersebut menurutnya dapat menambah pendapatan warga.

“Dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan upah atau pendapatan sehingga meningkatkan daya beli dan mengurangi kemiskinan,” ujar Kelurahan Gudang Sertu Jajang S saat memberikan keterangan.

Sementara itu, kegiatan yang serupa dilakukan oleh Serma Eko Tri Ristanto.

Ia menjelaskan, program ‘Padat Karya' dapat memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat yang meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat.

bersama warga melakukan program padat karya untuk membersihkan lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. (Istimewa/bogordaily.net)

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan lingkungan. Saya juga berharap dengan adanya kerja bakti ini dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan lingkungan,” katanya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, hal ini adalah upaya preventif yang dilakukan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here