Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Menteng Hadiri Kegiatan Khatam Qur'an di Lapangan Taman Manunggal

Babinsa Kelurahan Menteng Hadiri Kegiatan Khatam Qur’an di Lapangan Taman Manunggal

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Menteng, Peltu Tamjid menghadiri seribu khatam Qur'an untuk merefleksikan diri menyambut tahun baru 2023, pada Sabtu, 31 Desember 2022.

tersebut dimulai pukul 07.00 WIB di Lapangan Taman Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang dihadiri oleh ratusan orang.

Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an secara khidmat lalu dilanjut dengan sambutan-sambutan dari jajaran aparatur pemerintahan dan ketua panitia.

Nampak, Kelurahan Menteng, Peltu Tamjid memberikan pengawasan dalam tersebut. Dirinya juga terlihat antusias menikmati rangkaian acara yang dibuat oleh para panitia pelaksana.

“Alhamdulillah, hari ini refleksi diri menyambut tahun baru. Rangkaiannya dibuat secara meriah dan berjalan lancar,” ucap Peltu Tamjid.

Selain itu, terdapat hiburan hadroh yang dipertontonkan dalam acar tersebut sebagai bentuk melestarikan kesenian budaya Islam dengan menggunakan alat musik rebana.

Kemudian acara pokok seribu khataman Al- Qur'an berlangsung pukul 08.00 WIB hingga 08.35 WIB dan dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna dan Doa bersama. Lalu, acara ditutup dengan melakukan penyerahan piagam penghargaan.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here