Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Pabaton Hadiri Deklarasi ODF di Rancamaya Bogor

Babinsa Kelurahan Pabaton Hadiri Deklarasi ODF di Rancamaya Bogor

Bogordaily.net () Kelurahan menghadiri kegiatan deklarasi Open Defecation Free (ODF) di Kampung Cikobak RT.03/04 Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan , Kota Bogor, Rabu, 28 Desember 2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.00 WIB yang juga turut dihadiri oleh jajaran pemerintah Kota Bogor hingga lembaga kemasyarakatan dan juga penerima manfaat.

Kondisi sosial ekonomi yang tidak memadai menjadi salah satu faktor pendorong dalam peresmian fasilitas masyarakat itu.

Dengan adanya deklarasi Open Defecation Free (ODF) ini pastinya diharapkan mampu meningkatkan sanitasi di Kota Bogor agar tidak lagi membuang tinja di sembarang tempat yang akan merusak lingkungan.

Kelurahan , Serka Much Rochim mengatakan, Open Defecation Free (ODF) merupakan salah satu indikator yang sangat penting untuk menciptakan lingkungan sehat.

“Ini adalah salah satu aspek penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat di masyarakat,” kata () Kelurahan Pabaton, Serka Much Rochim kepada wartawan, Rabu, 28 Desember 2022.

Serka Much Rochim menuturkan bahwa, TNI khususnya hadir untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para hadirin yang terlibat agar kegiatan berjalan kondusif.

Deklarasi ODF Rancamaya

“Kami hadir untuk memantau kegiatan deklarasi Open Defecation Free (ODF) sendiri agar berjalan lancar,” jelas () Kelurahan Pabaton Serka Much Rochim saat memberikan keterangan di acara Deklarasi ODF, Rancamaya.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here