Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Tanah Baru Hadiri Acara Haul di Pesantren Ashogiri

Babinsa Kelurahan Tanah Baru Hadiri Acara Haul di Pesantren Ashogiri

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Tanah Baru, Sertu Mas'ud menghadiri acara di Pesantren Ashogiri tepatnya di Jalan Pangeran Ashogiri, RT.1 / RW.4, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Minggu, 11 Desember 2022.

Saat menghadiri acara tersebut, Sertu Mas'ud juga turut memantau kegiatan agar berjalan dengan kondusif. Dalam kegiatan itu, sebanyak 1000 orang hadir membacakan sholawat nabi dan melakukan doa bersama untuk mengenang dua tahun warga setempat yang akrab dengan sapaan mama Ajeng.

“Tadi turut hadir dan ikut serta mendoakan almarhumah dalam kegiatan yang diikuti kurang lebih 1000 jamaah,” ucap Kelurahan Tanah Baru, Sertu Mas'ud saat memberikan keterangan.

Tak hanya yang hadir dalam acara di Pesantren Ashogiri. 1000 orang itu diantaranya yakni kiyai mama Anom, Lurah Tanah Baru, Babinmas, Jamaah pesantren, Ketua RW dan RT, serta masyarakat setempat.*

ini adalah tradisi peringatan kematian seseorang dengan tujuan mendoakan ahli kubur agar segala amal ibadahnya diterima disisi Tuhan yang Maha Esa. Di dalam agama Islam sendiri, peringatan tidak dilarang bahkan dianjurkan.

Masyarakat muslim Indonesia menjadikan haul sebagai tradisi turun-temurun untuk mendoakan anggota keluarga. Haul yang diadakan pagi tadi pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kyai Anom.

juga memantau acara agar berjalan kondusif dan aman. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” ujarnya kepada Bogordaily.net.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here