Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaBabinsa Margajaya & Babakan Pasar Kawal Rapat Musrembang Tingkat Kelurahan

Babinsa Margajaya & Babakan Pasar Kawal Rapat Musrembang Tingkat Kelurahan

Bogordaily.net , Peltu Kusnali ikut menghadiri Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) di halaman kantor Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Selasa 13 Desember 2022.

Musrembang memang sedang dilakukan di wilayah Kota Bogor untuk membahas pembangunan di setiap Kelurahan di Kota Bogor.

Kehadiran Babinsa juga turut mengawal pelaksanaan kegiatan agar berjalan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh , Peltu Kusnali ini. Dia ikut melakukan memonitor Musrembang tersebut.

Peltu Kusnali ikut berbaur bersama warga, berdampingan bersama sambil menyimak berbagai informasi perihal rencana pembangunan di Kelurahan Margajaya.

“Kami memantau pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kelurahan Margajaya untuk menyampaikan berbagai aspirasi perihal pembangunan kepada para masyarkat,” kata Peltu Kusnali.

Kata dia, ada tiga hal yang diusulkan dalam Musrenbang ini yaitu, bidang prasarana penanggulangan bencana alam, penyediaan alat pemadam kebakaran, bidang ekonomi tentang pendukung sarana pertanian, dan juga bidang sarana prasarana umum.


Sementara itu Babinsa Kelurahan Babakan Pasar, Sertu Sarip Usman menghadiri kegiatan acara rapat musrenbang di Aula Kelurahan Babakan dengan tema membangun kemandirian daerah tahun 2022, dan usulan program kegiatan tahun 2024.

“Tentunya kami berharap adanya pelaksanan musyawarah ini dapat meningkatkan lagi pembangunan khususnya di wilayah binaan,” kata Sertu Sarip Usman.

Dalam kegiatan Musrenbang ini, membahas usulan warga yang di sampaikan oleh para RW yang akan di realisasi pada tahun 2024.

Kata dia, usulan program tahun 2024 dalam kegiatan Musrenbang, yakni perencanaan bidang fisik, pembangunan ekonomi, budaya, dan juga bidang pendidikan.

“Semoga dengan adanya musyawarah ini juga warga bisa mengetahui berbagai informasi yang telah diberikan, dan nantinya kepada pihak pemerintah Kelurahan Babakan Pasar bisa merealisasikan pembangunan tersebut,” ujar Sertu Sarip Usman.

Selama kegiatan Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) di setiap Kelurahan di Kota Bogor, berjalan dengan keadaan tertib dan aman. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here