Friday, 28 June 2024
HomeBeritaBabinsa Pabaton Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

Babinsa Pabaton Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , kerja bakti bersama warga bersihkan gorong-gorong di sepanjang Jalan Kantin, RT 01 RW 04 , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu 18 Desember 2022.

Halini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di sekitar wilayah akibat banyaknya tumpukan sampah.

Dalam kegiatan tersebut Serka Much Rohim bergotong royong bersama dengan para warga untuk mengangkut sampah yang berada di sepanjang Jalan Kantin agar kembali bersih.

“Kami dengan saling bergotong-royong melalukan pembersihan saluran air dari sampah agar terhindar dari banjir lintasan, bersama dengan para warga,” kata Serka Much Rohim.

Serka Much Rohim kerja bakti bersama warga , Minggu 18 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Adapun kata dia, sasaran dalam kerja bakti kali ini yakni pemotongan rumput yang sudah tinggi, pembersihan sampah plastik dan daun pohon, penebangan pohon kecil dan ranting bambu dan juga perapian taman.

Kemudian kata Serka Much Rohim, dengan adanya kerja bakti ini diharapakan meningkatkan kesadaran kepada para warga khususnya di wilayah binaan untuk peduli lingkungan sekitar.

Ia pun menghimbau kepada warga di untuk senantiasa meningkatkan kebersihan di wilayah binaan.

“Kami juga menghimbau kepada para warga khususnya di wilayah binaan untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan sering melakukan kerja bakti pembersihan saluran air nantinya,” ujar Serka Much Rohim.(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here