Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBabinsa se-Kecamatan Tanah Sareal Jaga Keamanan Hari Natal

Babinsa se-Kecamatan Tanah Sareal Jaga Keamanan Hari Natal

Bogordaily.net – Perayaan Hari di Kota Bogor terutama di wilayah Tanah Sareal berlangsung khidmat, dalam hal ini, () turut menjaga kegiatan ibadah agar memberikan rasa aman dan nyaman, Minggu, 25 Desember 2022.

Pengawalan tersebut dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kelurahan Tanah Sareal, Peltu Memed Junaedi. Dia
memantau langsung ibadah di empat Gereja yang berada di Tanah Sareal seperti Gereja Orang Suci Akhir, Gereja Kristen Pasundan, Gereja Bathel Indonesia, Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP).

“Rata-rata jemaat yang mengikuti kegiatan ibadah 60 sampai 200 orang. Kegiatan berjalan aman, semua jemaat yang hadir dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusyuk,” kata Peltu Memed Junaedi.

Hal serupa dilakukan juga oleh Babinsa Kelurahan Kencana Serka Saman Mega Jaya. Dia mengawal kegiatan ibadah di Gereja Pantekosta yang berada di Perum BMU, RT.04/RW.07, Kencana, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Sebanyak 100 jemaat yang hadir dan melaksanakan ibadah, berjalan dengan aman dan lancar, mereka semua sangat khusyu dan khidmat mengikuti rangkaian ibadah . Ibadah tersebut bertajuk “Kasih Karunia Allah Sudah Nyata”.

“Para jemaat yang hadir, mereka semua dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu. Pengawalan kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Babinsa Kelurahan Kencana Serka Saman Mega Jaya.

Kemudian, Babinsa Kelurahan Kelurahan Kedung Jaya Serma Wardani. Dia mengawal langsung proses ibadah di Gereja GBKP (Gereja Batak Kristen Protestan) Jalan Tumapel Blok O, No 3 Kelurahan Kedung Jaya, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ibadah yang bertajuk “Firman itu Telah Menjadi Manusia,” diikuti kurang lebih 300 jemaat dan dipimpin langsung oleh pendeta Pranata Jagamanik. Mereka semua melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

“Semua kegiatan atau proses ibadah khususnya di wilayah Kelurahan Bondongan, berjalan aman dan nyaman. Para jemaat yang melaksanakan ibadah, semuanya tertib dan khidmat,” tutup Serma Wardani.*

(Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here