Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaBabinsa Sindangrasa Tinjau Peternakan Kambing

Babinsa Sindangrasa Tinjau Peternakan Kambing

Bogordaily.net  Bintara Pembina Desa () meninjau tempat peternakan kambing di Jalan Babadak RT 02/09, , Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor Kamis, 22 Desember 2022.

Kegiatan ini untuk meningkatkan sektor perekonomian dalam masyarakat khususnya di bidang peternakan. Lewat peninjauan peternakan kambing ini, , Sertu Sumitra melihat tahapan cara berternak kambing.

Mulai dari pemberian pakan yang tepat dan menyiapkan kandang yang berkualitas para peternak terlihat apik silih berganti menjalankan budidaya kambing di .

“Jadi hari ini meninjau kegiatan warga di peternakan kambing. Ternak ini sendiri sebenarnya jadi salah satu tempat mencari nafkah bagi para peternak untuk memajukan pertumbuhan ekonomi,” ujar , Sertu Sumitra.

Selain itu, kata dia para peternak  mengelompokkan masing-masing kambing sesuai dengan kelompoknya dengan menaruh di kandang yang berbeda untuk memastikan perawatan hewan pemakan rumput itu tumbuh berkualitas.

“Metode yang dilakukan peternak disini sangat efisien ya. Mereka mengelompokkan kambing ini per kandangnya,” jelas Sertu Sumitra.

Pihaknya berharap agar masyarakat senantiasa konsisten dalam mengelola peternakan kambing untuk meningkatkan produktivitas di ruang lingkup kawasan khususnya.

“Yang saya harapkan, para peternak bisa terus konsisten dalam mengelola peternakan ini. Semoga bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya setelah melakukan peninjauan.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here