Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBadai Salju di Jepang, 17 Orang Tewas

Badai Salju di Jepang, 17 Orang Tewas

Bogordaily.net–  Sebagian besar wilayah diterjang . Dilaporkan sebanyak 17 orang tewas dan 90 orang lainnya luka-luka akibat badai tersebut.

Mengutip CNN Indonesia, pejabat manajemen bencana menyebut sejak pekan lalu menghantam wilayah utara hingga mengakibatkan ratusan kendaraan terjebak di jalan raya.

yang terjadi selama Natal pun menambah jumlah korban tewas menjadi 17 orang dan 93 lainnya cedera.

AP News mengabarkan, banyak dari korban yang jatuh saat memindahkan dari atap maupun terkubur di bawah tumpukan salju tebal yang meluncur dari atap.

Badan penanggulangan bencana mengatakan seorang wanita usia 70-an tewas terkubur di bawah tumpukan salju yang tiba-tiba jatuh menimpanya dari atap di Kota Nagai, prefektur Yamagata.

Pemerintah daerah itu kemudian mengimbau warga untuk berhati-hati selama membersihkan salju. Pemerintah juga meminta agar warga tidak membersihkan salju seorang diri.

juga turut dirasakan di Niigata. Seorang pembuat mochi mengatakan bahwa pengiriman mochinya terhambat lantaran salju lebat.

Sejumlah wilayah di timur laut juga melaporkan salju kali ini tiga kali lipat lebih besar dibanding rata-rata salju di musim biasanya.

Sementara itu salju tahun ini bahkan merobohkan menara transmisi tenaga listrik di pulau utara hingga mengakibatkan 20 ribu rumah tak memiliki listrik saat Minggu, 25 Desember 2022 lalu. Akibatnya belasan kereta api dan penerbangan juga sempat ditangguhkan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here