Friday, 17 May 2024
HomeNasionalBansos PKH Tahap 4 Cair Desember sampai Kapan? Daftar Penerima dan Nominalnya,...

Bansos PKH Tahap 4 Cair Desember sampai Kapan? Daftar Penerima dan Nominalnya, Klik di Sini

Bogordaily.net tahap 4 cair bulan Desember 2022 kapan? Jadi topik hangat dan perhatian publik. Termasuk daftar penerima dan besarnya bantuan yang akan diterima.

Itu mengingat tak lama lagi akan pergantian tahun. 2022 akan berlalu dan tahun baru 2023 akan segera datang. Namun, masih ada beberapa KPM yang belum menerima penyaluran Tahap 4 tersebut.

Berikut ini akan diulas mengenai hal tersebut, termasuk cara mengecek dan harus bagaimana untuk mencar informasi mengenai bantuan sosial PKH Tahap 4 untuk bulan Desember 2022.

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan kepada KPM yang memenuhi kriteria setiap tiga bulan sekali. Panyaluran PKH tahap 4 merupakan penyaluran terakhir di tahun 2022 ini. Pencairan telah dimulai sejak bulan Oktober 2022 dan terus berlanjut.

Sejumlah daerah telah menyelesaikan penyaluran tahap 4 cair Desember 2022 ini, namun sebagian lainnya belum selesai. Bagi daerah yang belum menyelesaikan penyaluran , estimasi waktu yang diberikan oleh Kemensos adalah hingga tanggal 31 Desember 2022 ini.

Hal ini sesuai dengan jadwal pencairan tahap 4 yang telah direncanakan oleh Kemensos pada awal tahun 2022. Adapun penerima tahun 2022 ini sendiri dibagi menjadi tujuh golongan penerima.

Setiap golongan penerima akan mendapatkan bantuan dengan nominal yang berbeda-beda. Golongan pertama yang akan terima adalah ibu hamil dan balita dengan nominal sebesar Rp 750 ribu.

Golongan berikutnya adalah lansia dan penyandang disabilitas yang akan mendapatkan dengan nominal Rp 600 ribu. Terakhir adalah golongan anak sekolah mulai dari jenjang SD sebesar Rp 225 ribu, jenjang SMP sebesar Rp 375 ribu dan jenjang SMA sebesar Rp 500 ribu.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tahap 4 cair bulan Desember 2022 dapat melakukan cek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

– Buka link cekbansos.kemensos.go.id
– Masukkan data alamat penerima sesuai KTP
– Masukkan data nama penerima sesuai KTP
– Ketikkan kode captcha yang tersedia
– Klik Cari Data dan tunggu proses selesai

Demikian ulasan mengenai tahap 4 cair Desember sampai kapan?. Sudah tahu harus bagaimana untuk mencairkan bantuan tersebut?. ***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here