Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBanyak Manfaat, Lakukan Gerakan Yoga Ini Sebelum Tidur

Banyak Manfaat, Lakukan Gerakan Yoga Ini Sebelum Tidur

Bogordaily.net – Gerakan banyak sekali macamnya. Ada cara sederhana yang mudah dilakukan yaitu viparita karani. Viparita karani atau pose kaki naik ke dinding adalah salah satu dari beberapa gerakan yang dikenal sebagai gerakan inversi.

Berikut adalah lima manfaat gerakan ini bila dilakukan sebelum :

1. Meringankan Sakit Kepala dan Migrain

Karena sebagian besar sakit kepala biasanya terkait dengan ketegangan, pose viparita karani ini dapat membantu meregangkan dan mengendurkan otot-otot di leher, bahu, dan punggung Anda sambil meningkatkan sirkulasi aliran darah ke kepala Anda.

2. Menenangkan Pikiran dan Tubuh

Pose mengangkat kaki ke tembok adalah cara yang bagus untuk menenangkan saraf dan membuat Anda merasa lebih baik.

Dengan merilekskan tubuh dan dengan berfokus pada pernapasan dalam dalam pose ini, Anda akan membangkitkan keadaan meditasi.

Anda akan dapat rileks secara mendalam, melepaskan kecemasan dan ketegangan, dan kembali seimbang. Hal ini dapat mengembalikan tubuh ke kapasitas bawaannya sendiri untuk istirahat, relaksasi, dan penyembuhan diri.

3. Meningkatkan Kualitas

Mengangkat kaki ke tembok adalah pose relaksasi yang luar biasa. Mengapa demikian? Karena aspek semi-telentang dari mengangkat kaki Anda dikombinasikan dengan pernapasan terkontrol yang menyebabkan perlambatan di dalam tubuh Anda.

Hal ini menunjukkan penurunan detak jantung yang memunculkan respons relaksasi.Faktanya, pose ini sangat ideal sebagai persiapan sebelum jika Anda kesulitan .

4. Meningkatkan Pencernaan

Saat Anda mengangkat kaki ke tembok yang lebih lama dengan pernapasan berirama lambat, Anda akan memasuki respons saraf “istirahat dan cerna”.

Dalam keadaan ini, tubuh Anda akan aktif mencerna apa pun yang Anda makan, serta bekerja untuk menyembuhkan dan memperbaiki tubuh Anda.

5. Melancarkan Sirkulasi Darah

Pose ini dapat membantu mengatasi bengkak pada pergelangan kaki, dengan membalikkan efek gravitasi pada tubuh bagian bawah.

Ini juga meningkatkan pergerakan cairan limfatik untuk orang yang memiliki tekanan darah rendah atau menghabiskan banyak waktu berdiri di siang hari.

Selain itu, mengangkat kaki ke tembok dapat meningkatkan saluran vena dari penumpukan cairan berlebih dan membantu sirkulasi dengan memfasilitasi kembalinya darah kembali ke jantung.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here