Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanBapak Game Jerry Lawson Jadi Google Doodle Hari Ini

Bapak Game Jerry Lawson Jadi Google Doodle Hari Ini

Bogordaily.net–  Ada yang berbeda dari tampilan halaman pencarian Google hari ini. Terlihat sosok pria tengah bermain game. Ya, dia adalah yang dikenal sebagai pelopor game modern. Hari ini, Kamis, 1 Desember 2022 merupakan perayaan ulang tahun Gerald “Jerry” Lawson ke-82.

dikenal dengan karyanya dalam mendesain konsol video game Fairchild Channel F serta memimpin tim yang memelopori kartrid video game komersial. Google pun menampilkan desain doodle Jerry dengan sebuah game piksel yang bisa dimainkan pengguna.

Doodle yang merupakan kolaborasi bersama anak-anak Jerry, Anderson dan Karen Lawson, memperlihatkan gambar Jerry yang tengah bermain game konsol pada layar dengan tulisan Google.

Dilansir Suara.com, dikenal sebagai salah satu penemu dari game modern dan memimpin tim yang mengembangkan sistem game video rumahan pertama dengan kartrid game yang bisa ditukar.

Lawson lahir di Brooklyn, Newyork, pada 1 Desember 1940 dan telah bereksperimen dengan elektronik sejak usia dini, memperbaiki televisi di sekitar lingkungannya, dan membuat stasiun radionya sendiri menggunakan suku cadang daur ulang.

Nah pada laman Google hari ini, pengguna bisa mengklik ikon Play berwarna kuning dengan kotak merah di tengah layar. Setelahnya, pengguna akan melihat sebuah game secara acak yang bisa dimainkan di halaman tersebut.

Tak hanya itu, pengguna bahkan bisa mengedit dan membuat game sesuka hati. Untuk mengeditnya, pengguna cukup mengklik ikon pensil di kiri atas.

Untuk membuat game sendiri, klik ikon rumah di kanan atas dan pengguna akan ditunjukkan dengan beberapa game bawaan. Klik ikon tanda tambah untuk membuat game versi pengguna sendiri sesuka hati.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here