Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Terima Penghargaan dari Anugerah Baznas Jabar Award 2022

Baznas Kota Bogor Terima Penghargaan dari Anugerah Baznas Jabar Award 2022

Bogordaily.net – Mewakili Pemerintah Kota, Ketua (Baznas) Kota Bogor, Wahyul Mimbar menerima penghargaan kategori Kepala Daerah peduli Baznas di Anugerah Baznas Jabar Award 2022. Penghargaan tersebut diberikan oleh Baznas tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Jumat, 16 Desember 2022.

Ketegori yang diberikan oleh Baznas Provinsi Jawa Barat yang bertajuk “Anugerah Baznas Jabar Award 2022” merupakan penghargaan kepada para kepala daerah, baik Gubernur, Bupati, Walikota, hingga Lembaga Pengelola (LPZ) yang telah berjasa dan peduli terhadap .

Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Anang Jauharudin, menyampaikan, Anugerah Baznas Jabar Award 2022 merupakan wadah untuk mengapresiasi performa lembaga pengelola , yang telah berjasa dalam perkembangan di Tanah Pasundan. Tujuannya demi mensejahterakan umat melalui berbagai program dan respon cepat kebencanaan.

“Peningkatan penghargaan tahun ini menjadi 78 pemenang penghargaan menandakan semakin banyak pihak yang telah berjasa untuk kebangkitan di Jawa Barat,” kata Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Anang Jauharudin, Jumat, 16 Desember 2022.

Anugerah Baznas Jabar Award

Menurutnya, Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural, oleh karena itu akan bergandengan tangan dalam membantu program Pemerintah.

Anang menyampaikan, pencapaian zakat Baznas Jabar tahun ini sebesar Rp2,6 triliun, sementara target capaian tahun depan sebesar Rp4,1 triliun.

“Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan inovasi bagi seluruh lembaga pengelola zakat untuk bersemangat dalam pengelolaan zakat yang profesional, fastabul khairat, serta memberikan kemaslahatan umat,” jelas Anang

Sementara itu, Ketua , Wahyul Mimbar menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada atas anugrah yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bogor. Oleh karena itu, Baznas akan terus berkolaborasi dengan pemerintah

“Baznas strategis sekali demi kepentingan pembangunan daerah. Sebab, pemerintah daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBD untuk atasi masalah kemiskinan” jelas Wahyul.

Ia menambahkan, Baznas bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan sosial. Dalam hal ini Pemerintah Kota Bogor memberikan dukungan dan kepedulian kepada , dengan dikeluarkannya Peraturan Walikota tentang pengelola zakat profesi, infak shodaqoh bagi pejabat,ASN, dan BUMD dilingkungan Pemerintahan Kota Bogor.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua 1 , Subhan Murtadla, ia mengatakan, penghargaan atau anugerah yang diberikan merupakan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bogor. Selain mendapat anugrah Kepala Daerah Peduli Baznas, juga menerima anugrah dalam kategori Muzzaki terbanyak.

“Dengan menerima dua anugerah ini, menjadi motivasi tersendiri bagi , untuk terus melakukan inovasi bagi perkembangan Baznas, yang akan berdampak kemanfaatan bagi masyarakat Kota Bogor,” tutup Subhan Murtadla

Sebagai informasi, Baznas Jabar Award 2022 memberikan sebanyak 78 kategori penghargaan dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Walikota di Jawa Barat, pimpinan Baznas RI, pimpinan Baznad Jawa Barat, pimpinan Baznas 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Lembaga Amil Zakat se-Jawa Barat, UPZ Baznas Jabar, mitra se-Jawa Barat yang telah berjasa dalam pengembangan zakat.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here