Tuesday, 23 April 2024
HomeNasionalLaporan dari Cianjur: Begini Kondisi Jalan Menuju Lokasi Gempa Terparah

Laporan dari Cianjur: Begini Kondisi Jalan Menuju Lokasi Gempa Terparah

Bogordaily.net–  di beberapa waktu lalu tercatat telah menghilangkan ratusan nyawa. Kecamatan Cugenang, Kabupaten menjadi salah satu lokasi terparah usai diguncang bumi tersebut.

Pantauan langsung wartawan Bogordaily.net Mutia Dheza Cantika di , Kamis, 30 November 2022, perjalanan menuju lokasi ini juga cukup sulit dilalui terutama untuk kendaraan roda empat. Tampak akses jalan raya berkelok dan curam karena letaknya yang berada di pemukiman daratan tinggi sehingga kendaraan harus berhati-hati.

Akses jalan menuju Kecamatan Cugenang, Kabupaten . (Mutia/Bogordaily.net)

Kendaraan yang melintas tak bisa dengan cepat melajukan kecepatan kilometernya, sebab hanya ada satu jalur sehingga mereka yang datang harus saling bergantian untuk dapat melaluinya.

Kendati hal tersebut, pemandangan alam di Kecamatan Cugenang, Kabupaten ini sangat terlihat indah dengan hamparan sawah hijau dan gunung yang menjulang tinggi.

Akses jalan menuju Kecamatan Cugenang, Kabupaten salah satu lokasi terparah pasca . (Mutia/Bogordaily.net)

Namun demikian, posko-posko bencana masih berjajar berdampingan untuk dijadikan tempat berlindung sementara di lokasi-lokasi yang terbuka dan dirasa aman oleh masyarakat.

Warga juga masih mengungsi di posko-posko yang dibuatnya menggunakan terpal. Cuaca hari ini cerah dengan awan putih dan langit yang biru. Jika siang hari masyarakat harus merasakan panas sedangkan di malam hari mereka harus kedinginan dengan udara dari luar posko itu.

“Kalau siang seperti ini panas, tapi kalau malam dingin banget,” ujar salah satu seorang ibu paruh baya yang sedang berada di dalam tenda terpal. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here