Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorBenda Mirip Granat Ditemukan Lagi di Bojonggede

Benda Mirip Granat Ditemukan Lagi di Bojonggede

Bogordaily.net– Benda mirip yang biasanya digunakan untuk perang oleh para tentara tempur kembali ditemukan oleh warga di Kampung Bojongbaru RT 01 RW 04 Desa Bojongbaru Kecamatan , Kabupaten Bogor, Rabu, 28 Desember 2022 pukul 09.10 WIB.

Kapolsek , AKP Dwi Susanto mengatakan benda tersebut sudah diamankan oleh Tim Gegana Brimob.

“Sudah dibawa oleh tim Gegana ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok,” kata AKP Dwi Susanto kepada wartawan, Rabu, 28 Desember 2022.

AKP Dwi Susanto belum bisa memastikan benda tersebut merupakan aktif atau hanya mainan yang tergeletak di pemukiman warga.

“Gak tahu aktif atau tidaknya soalnya langsung dibawa sama tim gegana,” imbuhnya.

Benda mirip ditemukan di , Rabu, 28 Desember 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Sementara itu Camat Edi Suwito mengaku belum mengetahui adanya penemuan benda mirip tersebut di wilayahnya. Namun sejauh ini kata dia memang sering warga menemukan benda mirip itu.

“Yang pertama itu ditemukan mirip granat tapi ternyata mainan, dan yang belum lama di pemakaman itu benar granat langsung diledakan oleh tim Gegana dan yang baru ini saya belum mendapatkan laporan coba nanti ditanyakan ke anggota Pol PP,” katanya.

Sebelumnya diberitakan benda mirip granat ditemukan warga di Pemakaman Keluarga di Kampung Pondok Manggis, Desa Bojong Baru, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Selasa, 20 Desember 2022 lalu.

Setelah diidentifikasi tim Gegana Brimob Kelapa Dua Depok, granat tersebut merupakan granat nanas aktif.

“Setelah kami tiba di lokasi melihat kondisi granat yang diperkirakan lima tahun lebih itu kondisi sudah berkarat itu merupakan granat aktif dugaan jenis granat nanas,” kata Danunit Penjinak Bom Gegana Brimob Kelapa Dua Depok Ipda Fery Sitinjak kepada wartawan, Selasa, 20 Desember 2022 malam.(Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here