Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalBesok Tanggal 7 Desember Memperingati Hari Apa?

Besok Tanggal 7 Desember Memperingati Hari Apa?

Bogordaily.net – Besok 7 Desember 2022 memperingati hari apa? Mungkin banyak yang belum tahu bahwa hari ini banyak peristiwa besar yang selalu diperingati setiap tahunnya.

Setidaknya ada dua peringatan yang biasa diperingat di tanah air ini setiap tahunnya, karena hari tersebut ditetapkan sebagai oleh negara.

Berikut penjelasan mengenai yang biasa diperingati setiap tanggal 7 Desember.

 

HUT Dharma Wanita Persatuan

Tahun ini, Dharma Wanita Persatuan merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-23 pada tanggal 7 Desember.

Tema yang diangkat dalam peringatan hari jadi kali ini adalah “Membangun Perempuan Cerdas, untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”. Dharma Wanita Persatuan yang dulunya dikenal dengan Dharma Wanita merupakan organisasi yang beranggotakan para istri pegawai negeri sipil (PNS).

Organisasi ini berdiri pada 5 Agustus 1974 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya keluarga pegawai demi mencapai kesejahteraan nasional.

Pada era Reformasi, Dharma Wanita melakukan perubahan mendasar dengan menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang netral dari politik, independen dan demokratis.

Tidak ada lagi muatan politik dari pemerintah. Nama Dharma Wanita pun berubah menjadi Dharma Wanita Persatuan. Penambahan kata “Persatuan” disesuaikan dengan nama Kabinet Persatuan Nasional dibawah kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid.

Perubahan nama dan penegasan sebagai organisasi non-politik ini dilakukan saat Munas Luar Biasa (Munaslub) Dharma Wanita pada tanggal 6–7 Desember 1999. Tanggal 7 Desember akhirnya ditetapkan sebagai HUT Dharma Wanita Persatuan.

Penerbangan Sipil Internasional Hari

Penerbangan Sipil Internasional diperingati setiap tanggal 7 Desember. Hari ini merupakan bentuk pengakuan terhadap pengaruh industri penerbangan terhadap dunia.

Hari Penerbangan Sipil Internasional dicetuskan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), sebuah organisasi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tahun 1996. Adanya hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penerbangan sipil bagi pembangunan sosial dan ekonomi, sekaligus mengajak semua pihak untuk memperkuat penerbangan sipil.

Demikian ulasan mengenai yang jatuh pada hari ini. Jadi sudah tahu Besok Tanggal 7 Desember Memperingati Hari Apa?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here