Friday, 29 March 2024
HomeHiburanBikin Kulit Glowing, yuk Konsumsi 5 Makanan Ini

Bikin Kulit Glowing, yuk Konsumsi 5 Makanan Ini

Bogordaily.net–  Banyak orang yang ingin kulit sehat dan glowing. Berbagai cara bisa dilakukan, salah satunya dengan memperbaiki pola makan. Nutrisi pada makanan mempengaruhi . Dilansir YourSay.id dari Healthshots berikut makanan apa yang bisa membantu kulit sehat dan glowing.

Bayam

Bayam mengandung vitamin A, C, dan K yang dapat menyehatkan kulit, menyembuhkan bekas luka, dan bintik hitam. Selain itu, jenis sayuran ini juga kaya akan antioksidan yang bisa membantu melawan berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, peradangan, hingga penuaan dini.

Ubi jalar

Makanan yang bisa membuat kulit glowing berikutnya ubi jalar. Terdapat beta-karoten yang diubah menjadi bentuk aktif vitamin A saat dikonsumsi di dalam ubi jalar. Faktanya, asupan vitamin A sangat dibutuhkan untuk membantu produksi sel kulit yang sehat. Ubi jalar juga mengandung anthocyanin, sebuah nutrisi yang bersifat anti-penuaan.

Brokoli

Brokoli memiliki kandungan vitamin A dan C yang memungkinkan jenis sayuran yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan makanan terbaik untuk membantu meningkatkan . Kandungan vitamin B pada brokoli juga bisa mengurangi bercak kering dan bersisik pada kulit. Tak sampai di situ brokoli juga mengandung estrogen alami, yang dapat memberikan kilau alami pada kulit.

Alpukat

Alpukat mengandung vitamin dan sifat antioksidan yang berperan dalam membantu menutrisi kulit dari dalam dan memberikan efek glowing secara alami. Selain itu, buah yang satu ini juga bisa membantu melembabkan kulit dari dalam. Alpukat juga tinggi vitamin C dan vitamin E yang merupakan nutrisi penting untuk melindungi kulit sari kerusakan akibat radikal bebas. Bahkan, buah ini juga dapat melawan pembentukan radikal bebas dan menjaga kulit agar tetap kencang dan awet muda.

Blueberry

Blueberry memiliki antioksidan yang bisa memerangi radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel-sel di kulit. Untuk memperoleh manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi secara langsung buah ini atau dapat pula dijadikan bahan campuran salad buah hingga dibuat selayaknya selai.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here