Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorBocah Tenggelam Dibekas Galian Rumpin Berhasil Ditemukan

Bocah Tenggelam Dibekas Galian Rumpin Berhasil Ditemukan

Bogordaily.net – Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bogor dibantu TNI Polri berhasil menemukan Rehansah (14), bocah yang tenggelam di situ , yang berlokasi di wilayah Desa Sukasari Kecamatan Rumpin pada Selasa kemarin 27 Desember 2022.

Komandan Kompi (Danki) TRC BPBD Kabupaten Bogor Hidayat menjelaskan, korban pukul 23.10 WIB tersangkut jangkar petugas saat pencarian dilokasi kejadian.

“Alhamdulilah korban , dibantu Den bravo dan TNI Polri. Jadi ketika pencarian mayat sempat tersangkut di jangkar dan kami tarik ke permukaan untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka,” kata Hidayat kepada wartawan.

Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo mengatakan saat kejadian diduga korban sedang saat mengambil buah kecapi, lalu terjatuh dan diduga tidak bisa berenang.

“Kami bersama kesatuan Bravo TNI AU, dan BPBD kabupaten Bogor yang melakukan pencarian sempat dihentikan pada pukul 18.00 wib, dan dilanjutkan pukul 20.00 WIB. Akhirnya jenazah korban berhasil dalam kondisi telah meninggal dunia,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya langsung menyerahkan jasad korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan, dan pencarian resmi ditutup.

“Keluarga korban sendiri menolak dilakukannya autopsi dan menerima dengan ikhlas bahwa Kejadian ini merupakan sebuah musibah,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, bahwa  korban sempat hilang tenggelam dan akhirnya kini telah oleh tim BPBD kabupaten Bogor.

Mendapat informasi korban hilang tenggelam, gabungan melakukan upaya pencarian hingga sore hari, meski proses pencarian secara resmi ditunda pada petang kemarin, karena cuaca dan keamanan yang tidak mendukung.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here