Bocoran Materi Ujian PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Cek di Sini!

Bocoran materi ujian PPPK 2022 tenaga kesehatan
IIMS

Bogordaily.net – Bocoran materi ujian PPPK 2022 tenaga kesehatan berikut ini bisa menjadi bahan belajar untuk Anda yang sudah mendaftar supaya lebih siap saat menghadapi lemba soal nanti.

Merujuk jadwal dari BKN, seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan akan dimulai pada Selasa, 06 Desember 2022.

Persiapkan diri dengan mengetahui apa saja soal yang diujkan nanti dan sistem penilaiannya. Pendaftaran Seleksi PPPK 2022 sendiri telah dibuka tanggal 31 Oktober 2022, sehingga kini para peserta tinggal menyiapkan diri untuk menguasai materinya.

Materi Ujian PPPK 2022 Tenaga Kesehatan

Berdasarkan keterangan dari BKN, terdapat 4 jenis materi soal yang harus dikuasai oleh peserta ujian, antara lain:

Materi seleksi kompetensi teknis. Materi seleksi ini berkaitan dengan kemampuan peserta terhadap bidang yang menjadi sasaran lamarannya.

Materi seleksi kompetensi manajerialMateri seleksi kompetensi manajerial berkaitan dengan ujian kemampuan manajemen peserta ujian sebagai tenaga kesehatan.

Materi seleksi kompetensi sosio kultural Seleksi sosio kulturan berkaitan dengan kemampuan peserta dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan, bekerjasama dengan pihak lain, dan sejenisnya.

Materi tes substansi wawancara Wawancara akan dilakukan secara langsung, tapi jawaban wawancara di tulis di dalam lembar kertas yang telah disediakan.

Penilaian PPPK 2022

Sistem penilaian PPPK 2022 berbeda-beda berdasarkan materi ujian PPPK Tenaga Kesehatan yang disebutkan di atas.

1. Materi seleksi kompetensi teknisSistem penilaian PPPK 2022 untuk materi seleksi kompetensi teknis adalah sebagai berikut:

Terdapat 90 soal.
Nilai maksimal 450.
Bobot nilai merata 5 poin setiap soalnya.
Tidak ada pengurangan untuk jawaban yang salah.

2. Materi seleksi kompetensi manajerial Sistem penilaian PPPK 2022 untuk materi seleksi kompetensi manajerial adalah sebagai berikut:

Terdapat 25 soal.
Nilai maksimal 200 poin.
Bobot penilaian adalah 1 hingga 4 poin
Tidak menjawab akan diberikan poin 0.

3. Materi seleksi kompetensi sosio kultural Sistem penilaian PPPK 2022 untuk materi kompetensi sosio kultural adalah sebagai berikut:

Terdapat 20 soal berbeda.
Nilai maksimal 200.
Masing-masing soal akan mendapatkan poin 1 hingga 5 poin.
Akan mendapatkan nilai 0 untuk soal yang tidak dijawab.

4. Materi tes substansi wawancara Sistem penilaian PPPK 2022 untuk materi kompetensi sosio kultural adalah sebaai beirkut:

Terdapat sebanyak 10 soal.
Nilai maksimal 40 poin.
Setiap soal akan mendapatkan nilai antara 1 hingga 4 poin.

Demikian itu uraian tentang materi ujian PPPK 2022 tenaga kesehatan dan sistem penilaiannya. Semoga bermanfaat. (suara.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *