Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorBogor City of Runners Launching, Fasilitasi Para Pelari

Bogor City of Runners Launching, Fasilitasi Para Pelari

Bogordaily.net – Bogor City of Runners merupakan bentuk dukungan dari kegiatan di Kota Bogor yang menggabungkan kegiatan dengan sentuhan teknologi berupa Aplikasi, Totem dan terhubung dengan fasilitas bangunan SempurBOX yang akan menyediakan Shower Room, Locker Room serta keperluan pelari lainnya.

Hal ini karena dipicu dengan berkembangnya budaya di Kota Bogor dengan tumbuhnya komunitas-komunitas pelari, serta penataan fasilitas pusat olahraga dan revitalisasi pedestrian yang dimanfaatkan untuk menjadi jalur atau untuk warga di Kota Bogor.

CEO and Founder Bogor City of Runners, Putra Fajar mengatakan, tujuan program Bogor City Of Runners, untuk mempromosikan, mengklaim dan mencitrakan Kota Bogor sebagai Kota modern berbasis kesehatan melalui program olahraga .

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menjadikan Kota Bogor sebagai destinasi wisata yang sehat yang mendukung program pemerintahan yaitu Green Smart City dan Nett Zero Emition (NZE).

Aplikasi ini memiliki konten utama, yaitu Sport Apps yang dimana terintegrasi dengan Smart Totem sebagai Tracking Device di jalur , Point Reward sebagai Trigger Program (kompensasi) untuk pengguna agar mendapatkan point reward atas jarak tempuh dan waktu yang dicapai.

“Sehingga point yang didapatkan bisa ditukarkan dengan voucher yang disediakan oleh mitra merchant program,” ucapnya usai launching Bogor City of Runners di Lapangan Sempur, Kota Bogor pada Sabtu, 17 Desember 2022.

Adapun news dan info yang befungsi sebagai sarana informasi perkembangan tentang dan update terbaru yang berkaitan olahraga seperti event dan kegiatan lainnya.

Sementara, kata Putra, untuk fase pertama yakni pembangunan totem telah dilakukan sebanyak sembilang unit totem pada tahun 2020.

Akan tetap, karena pandemik dan kegiatan luar ruang dibatasi oleh pemerintah, maka pembangunan gedung fasilitas pelari (sempurBOX) dan pembuatan aplikasi tertunda.

“Karena situasi pandemi yang semakin terkendali, saat ini adalah saat yang tepat untuk meneruskan program Bogor City of Runners yang merupakan fasilitas berolahraga di luar ruang. merupakan olahraga pilihan masyarakat, karena terjangkau berbagai kalangan dan mudah diakses,” katanya.

Pada kegiatan ini, terlihat keseruan saat launching aplikasi Bogor City Of Runners, ratusan warga Bogor dan komunitas-komunitas pelari bersama-sama, dengan menggunakan aplikasi melalui Rute trotoar luar Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor (Jalur Sistem Satu Arah).

“Pelari akan mendapatkan reward point atas aktivitas larinya, dan reward itu bisa ditukar dengan diskon dan menu gratis di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bogor City of Runner,” katanya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here