Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBoyong Kylian Mbappe, Real Madrid Siapkan Rp 16,4 Triliun

Boyong Kylian Mbappe, Real Madrid Siapkan Rp 16,4 Triliun

Bogordaily.net – Klub raksasa Liga Spanyol, , siap menghabiskan sekitar satu miliar euro atau setara Rp 16,5 triliun untuk memboyong dari Paris Saint-Germain (PSG).

menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dalam beberapa musim terakhir.

Hal ini membuat semakin jatuh hati kepada Mbappe. Los Blancos, julukan , sebenarnya sudah hampir mengontraknya tahun lalu.

Pada musim panas 2022, Madrid sudah optimis bisa mendatangkan penyerang asal Prancis tersebut. Namun justru pemain Prancis itu memperpanjang masa kerjanya di PSG selama tiga tahun.

Belum semusim berjalan, dikabarkan Mbappe tidak betah lagi bermain di PSG. Pasalnya, Mbappe menyebut klub telah melanggar janjinya, yakni tentang perekrutan pemain. PSG gagal memboyong beberapa pemain yang diinginkan oleh Mbappe.

Keinginan memboyiong tersebut dilaporkan media Italia, Gazzetta.it. Disebutkan bahwa Presiden Madrid yakni Florentino Perez masih menyimpan asa untuk memboyong pemain 23 tahun tersebut.

Rencananya Madrid akan berusaha memboyongnya pada musim panas 2023, dengan menyiapkan paket dana fantastis untuk memboyong Mbappe.

Madrid disebut siap mengeluarkan dana sampai satu miliar Euro atau sekitar 878 juta Pounds! Jika dikonversikan ke Rupiah, jumlahnya mencapai 16,4 triliun!

Dari dana satu miliar Euro itu, Madrid akan menggunakan dana 150 juta euro untuk memboyong dari PSG. Jumlah itu tak termasuk biaya tambahan dan komisi bagi agen dan lain-lain.

Sementara itu untuk gaji, kabarnya Madrid akan mengalokasikan dana mencapai 630 juta euro. El Real kabarnya akan memberikan kontrak berdurasi empat tahun bagi Mbappe.

Laporan itu juga menyebut Madrid kini ngotot untuk segera merekrut Mbappe karena sudah makin cemas melihat kondisi Karim Benzema. Striker gaek asal Prancis itu sekarang rawan cedera. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here