Saturday, 20 April 2024
HomeViralBuang Bayi di Terminal Pulogebang Terekam CCTV, Tega Bener Bu!!

Buang Bayi di Terminal Pulogebang Terekam CCTV, Tega Bener Bu!!

Bogordaily.net – Seorang wanita di terminal Pulogebang, Jakarta Timur terekam CCTV.

Aksinya itu di media sosial. Terekam detik-detik wanita berjilbab itu membuang bayi tersebut.

Seperti yang dibagikan akun Instagram @lensa_berita_jakarta yang merepost dari akun @sekitaran_cakung.

Dal video itu nampak jelas gerak-gerik wanita tersebut sebelum akhirnya membuang bayi itu.

Dalam keterangan di video yang diunggah itu dijelaskan bahwa seorang ibu membuang bayi di terminal Pulogebang.

“TEREKAM Kamera CCTV, Ibu Buang Bayinya di terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta timur, pada hari Senin 5 Desember sore hari

Ibu tersebut sempat memantau situasi di sekitarnya. Tidak lama kemudian, ia melepaskan bayi itu secara perlahan dan menaruhnya di tempat sampah lalu meninggalkan lokasi,” demikian keterangan dari video yang diunggah tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira mengatakan, pelaku berinisial D (18) tidak lain merupakan ibu dari bayi berjenis kelamin laki-laki yang membuang korban pada Senin, 5 Desember 2022.

D diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung pada hari kejadian setelah wajahnya teridentifikasi berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian di Terminal Terpadu Pulogebang.

Dari rekaman CCTV tersebut diketahui bahwa setelah melakukan aksinya sekira pukul 16.00 WIB, D sempat berupaya melarikan diri menaiki bus antar kota antar provinsi (AKAP).

“Pada hari yang sama sekira jam 16.30 WIB diikuti pergerakannya melalui rekaman CCTV. Perempuan tersebut menaiki bus PO SHANTIKA K 7388 OB,” kata Syariah, Selasa, 6 Desember 2022 seperti diberitakan tribunnews.

Setelah penyelidikan dilakukan jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung, diketahui bahwa bus yang dinaiki D dari Terminal Terpadu Pulogebang rute Sukabumi menuju Semarang.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung lalu melakukan pengejaran, hingga akhirnya pukul 19.30 WIB didapati bus berada di kawasan Jalan Pasar Klari, Kec. Cikarang Selatan Kab.Bekasi, Jawa Barat.

“Dan berhasil mengamankan pelaku. Pada saat diamankan celana yang dikenakan maupun jaket merah yang dikenakan masih dalam keadaan berlumuran darah,” ujarnya.

Lantaran kondisi masih lemah karena baru melahirkan, Syarifah menuturkan D lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk penanganan medis lebih lanjut.

Bayi laki-laki yang dibuang D ke tong sampah area keberangkatan Terminal Terpadu Pulogebang sendiri kini masih berada dalam penanganan medis di RS Polri Kramat Jati.

Perihal penyidikan, karena melibatkan anak kasus dilimpahkan dari Unit Reskrim Polsek Cakung ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

“Diserahkan ke Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur guna proses lebih lanjut,” tuturnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here