Thursday, 25 April 2024
HomePolitikCak Imin Sebut Ada Koalisi Rawan Bubar, Singgung Siapa?

Cak Imin Sebut Ada Koalisi Rawan Bubar, Singgung Siapa?

Bogordaily.net–  Koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra dipastikan tidak bubar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP PKB atau Cak Imin dan menyatakan koalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto tetap solid.

“Siapa yang bilang bubar, enggak ada yang bubar,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa, 13 Desember 2022.

Ia justru menyebut koalisi yang rawan bubar ialah koalisi yang ada di luar PKB dan Gerindra. Menurutnya koalisi-koalisi tersebut bisa jadi bubar di tengah jalan.

“Yang rawan yang sana, yang sini enggak rawan,” sambung Cak Imin.

Namun ia tidak menjawab koalisi mana yang ia maksud rawan bubar. Mengingat saat ini ada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP dan Koalisi Perubahan yang sedang dijajaki NasDem, PKS, dan Partai Demokrat.

“Yang sono noh. Pokoknya banyak yang rawan,” kata Cak Imin lagi.

Sementara itu Cak Imin menyatakan semua koalisi yang ada saat ini belum pasti sehingga keberadaannya rawan bubar. Meski begitu, Cak Imin membuat pengecualian koalisi yang menurut dia bakal bertahan, yakni koalisi PKB-Gerindra.

“Semua belum ada yang fix sampai tanggal pendaftaran September 2023. Kalau sekarang kita tetap sama Gerindra, tapi kan lain-lain belum pasti,” kata Cak Imin.

Ia juga memastikan koalisi PKB-Gerindra tidak akan goyang. Semua konstelasi masih bergantung terhadap partai-partai lain, tetapi kata dia yang pasti PKB-Gerindra solid.

Bahkan, menurut Cak Imin ada kemungkinan partai-partai yang saat ini sudah membentuk koalisi justru akan merapat ke PKB-Gerindra.

“Jadi konstelasinya bergantung semuanya bareng-bareng, tapi (PKB-Gerindra) enggak goyang, tapi yang lain belum tentu, bisa gabung ke kita bisa macam-macam,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here