Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanCara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tinggal Klik Langsung Jadi

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Tinggal Klik Langsung Jadi

Bogordaily.net – Cara membuat ini bisa kamu bikin sendiri. Caranya pun sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.

Kamu langsung bisa menikmati lagu-lagu favorit kamu lebih simpel dan membagikannya ke akun media sosial kamu. Tinggal klik lagi yang dicari bisa langsung didengarkan.

Wrapped adalah rangkuman atau kilas balik pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi sepanjang tahun ini. rutin memberikan layanan kilas balik tersebut ke pengguna setiap tahun.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melihat beberapa rangkuman pengalaman seperti daftar lagu yang sering diputar, daftar artis yang sering didengarkan, dan genre musik yang paling disukai.

Kemudian, ada pula rangkuman total waktu yang melengkapi pengguna untuk mendengarkan konten di . Pada aplikasi ini, terdapat beberapa fitur rangkuman lain yang baru.

Misalnya, rangkuman kepribadian pengguna berdasarkan selera musik yang didengarkan di sepanjang tahun ini.

Fitur rangkuman itu di aplikasi ini disebut pula dengan “Your Listening Personality”.

Selain rangkuman kepribadian berdasarkan selera musik, terdapat juga fitur baru bernama “Audio Day”. Dengan fitur itu, pengguna bisa mendapatkan deskripsi suasana hati saat mendengarkan musik dari pagi hingga sore hari.

Semua aktivitas pengguna yang disebutkan di atas bisa diakses di aplikasi ini. Tertarik untuk membuat aplikasi ini? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara membuat .

Membuat

Buka aplikasi Spotify di ponsel
Kemudian, klik menu “Search”.
Lalu, cari dan pilih opsi “” atau “Kilas Balik 2022”. Opsi ini bakal muncul di semua akun pengguna, baik akun premium maupun akun gratis.

Selanjutnya, tekan opsi “Your Wrapped is Here”.

Setelah itu, bakal muncul carousel atau kumpulan papan cerita yang memuat rangkuman aktivitas pengguna dalam memakai Spotify seperti tertera di atas.

Di carousel itu, pengguna bisa melihat daftar lagu yang sering diputar, arti yang sering didengarkan, genre musik yang disukai, total waktu mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

Carousel bergulir disertai dengan lagu-lagu favorit pengguna di Spotify

Jadi, cukup mudah bukan cara membuat ? Demikianlah penjelasan seputar cara membuat aplikasi yang sedang viral ini.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here