Saturday, 27 April 2024
HomeHiburanCeline Dion Didiagnosis Miliki Penyakit Saraf Langka

Celine Dion Didiagnosis Miliki Penyakit Saraf Langka

Bogordaily.net –  Celine Dion mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis neurologis atau gangguan langka yang disebut Stiff Person Syndrome. Ia lantas menghentikan semua pertunjukannya setelah didiagnosis dengan penyakit kelainan yang langka.

Pakar medis mengatakan itu hanya terjadi pada sekitar satu atau dua orang dalam satu juta populasi. Sehubungan dengan diagnosis tersebut, Dion mengumumkan bahwa dia membatalkan rencana dimulainya kembali tur Eropa pada bulan Februari.

“Kejang ini memengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya,” ujar Dion dilansir Deadline, Jumat, 9 Desember 2022.

Dion mengatakan akan terus mengupayakan pemulihan bersama tim media dan keluarganya.

“Saya bekerja keras dengan terapis kedokteran olahraga setiap hari untuk membangun kembali kekuatan dan kemampuan saya agar bisa tampil lagi tapi harus kuakui, ini adalah sebuah perjuangan,” katanya.

Dalam pesan video yang penuh emosional yang diposting dalam bahasa Prancis dan Inggris, Kamis, 8 Desember 2022 di Instagram-nya, Celine Dion mengatakan sindrom orang kaku menyebabkan kejang yang memengaruhi kemampuannya untuk berjalan dan bernyanyi.

“Yang saya tahu hanyalah bernyanyi. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan itulah yang paling saya sukai. Aku sangat merindukanmu. Aku rindu melihat kalian semua, berada di atas panggung, tampil untukmu,” kata Dion.

Celine Dion mengatakan, dia tidak punya pilihan selain menunda tur “Courage”nya, yang akan dimulai kembali pada Februari mendatang setelah beberapa penundaan.

“Saya tidak punya pilihan selain berkonsentrasi pada kesehatan saya saat ini. Dan saya berharap bisa segera pulih,” lanjutnya.

Penyanyi asal Quebec, Kanada yang telah menjual lebih dari 220 juta album di seluruh dunia dalam karirnya selama puluhan tahun itu, pada Kamis menunda 17 konser Eropa yang dijadwalkan Februari, Maret dan April tahun depan.

Pertunjukan, yang direncanakan untuk musim semi di beberapa negara termasuk Inggris Raya, Jerman, Polandia, dan Swiss sebagai bagian dari tur dunia Keberanian Dion, diundur ke tahun 2024. Ia juga membatalkan delapan pertunjukan lain yang dijadwalkan musim panas mendatang.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here