Cemilan Unik Lumpur Surga dan Ice Tea Magic Dapurasa Ibu Wie,

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kuliner · 1 Dec 2022 19:52 WIB

Cemilan Unik Lumpur Surga dan Ice Tea Magic Dapurasa Ibu Wie, Ini Lokasinya


 Kuliner Unik Lumpur Surga dan Ice Tea Magic di MBR Kota Bogor (foto:hadi/bogordaily.net) Perbesar

Kuliner Unik Lumpur Surga dan Ice Tea Magic di MBR Kota Bogor (foto:hadi/bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Uniknya rasa cemilan khas Banjarmasin, Kue Lumpur Surga memang tak diragukan lagi. Apalagi Lumpur Surga dan Ice Tea Magic Dapurasa Ibu Wie di Kota Bogor, bisa jadi salah satu tujuan Anda menikmati cemilan khas Banjarmasin ini.

Sekilas terlihat biasa biasa saja, akan tetapi makanan yang terbilang sejenis bubur ini banyak sekali diminati pembeli dari berbagai kalangan.

Beralamat di Mutiara Bogor Raya Blok R No.22 Katulampa Bogor Timur Kota Bogor. Eka Dwi Darmayanti atau yang akrab di sapa Ibu Wie menggeluti usaha kulinernya di lokasi tersebut.

Tak hanya makanan jenis bubur saja, Wie juga menawarkan aneka minuman seperti Ice Tea Magic, yang sedang banyak di buru sebagai pasangan dari makanan lumpur surga.

Lumpur surga sendir memiliki tekstur yang sangat lembut, karena terbuat dari bahan tepung terigu, telur, gula, santan, dan yang tak ketinggalan daun pandan sebagai pelengkap aroma wangi dari makanan ini.

Perpaduan rasa manis dan gurih menjadi daya tarik tersendiri dari lumpur surga ini. Sementra itu, Ice Tea Magic dibuat dari teh, susu evaporia, serta jelly, walaupun rasanya manis Ice Tea Ini tidak menggunakan gula.

Wie selaku penjual mengatakan, awalnya ia hanya sekedar hobi membuat kue. Namun tiba-tiba, terbesit dibenaknya untuk mengembangkan hobi nya menjadi sesuatu yang bisa menhasilkan keuntungan. Dari situlah, dirinya mulai berkreasi dengan beragam jenis kue.

“Sedikit demi sedikit saya ciptakan aneka kue dan dijual lewat online, nah kali ini saya mencoba membuat makanan ini yang dinamakan lumpur surga, eh banyak diminati pembeli,” tutur  Wie.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan kuliner yang satu ini, anda bisa langsung datang ke lokasi toko yang berada di Mutiara Bogor Raya katulampa Kota Bogor, sekitar 200 meter dari pintu masuk MBR sebeleh kanan toko Dapurasa Ibu Wie, disana anda bisa memilih makanan dan minuman yang anda suka.

Untuk makanan Lumpur Surga dibanderol dengan harga Rp10 ribu, sedangkan Ice Tea Magic ukuran 200ml dibanderol dengan harga Rp15 Ribu.

(Hadi Mulya Kurniawan)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Menu Makan Siang bagi Pewarta di Final Daihatsu Indonesia Master

29 January 2023 - 13:30 WIB

Menu makan siang di Final Daihatsu Indonesia Master. (Diki/Bogordaily.net)

Kuliner di Surya Kencana Bogor yang Wajib Dicoba ‘Braga Dimsum’!

28 January 2023 - 13:56 WIB

Kuliner di Surya Kencana Bogor yang Wajib Dicoba 'Braga Dimsum'!

Nikmati Jajanan Tradisional dan Legendaris Es Potong di Kota Bogor, Seger!

28 January 2023 - 11:21 WIB

Nikmati Jajanan Tradisional dan Legendaris Es Potong di Kota Bogor, Seger!

Asinan Bogor Gedung Dalam, Oleh-oleh Favorit Khas Kota Hujan

27 January 2023 - 23:37 WIB

asinan gedung dalam

Asinan Bogor Gedung Dalam Sudah Buka Sejak Pukul 06 Pagi lho

27 January 2023 - 15:39 WIB

Oleh-oleh legend Asinan Bogor Gedung Dalam

Rekomendasi Angkringan di Jalan Semeru Bogor, Lezat Sambil Menikmati Alam Terbuka

27 January 2023 - 09:23 WIB

Rekomendasi Angkringan di Jalan Semeru Bogor, Lezat Sambil Menikmati Alam Terbuka
Trending di Kuliner