Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorCiampea Diterjang Angin Puting Beliung, 17 Rumah Warga Rusak

Ciampea Diterjang Angin Puting Beliung, 17 Rumah Warga Rusak

Bogordaily.net menerjang kawasan Kecamatan , hingga membuat pohon tumbang dan tujuh belas (17) rumah warga , pada Minggu sore, 4 Desember 2022.

Dari keterangan kepolisian tercatat ada dua lokasi berbeda di Kecamatan Ciampea itu yakni Desa Cibanteng dan Desa Tegalwaru. Dari insiden pohon tumbang akibat ditiup punting beliung itu, menyebabkan akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain itu, 17 rumah warga di Desa Tegal Waru mengalami kerusakan pada bagian atap. Kendati hal tersebut, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan dari pada sore kemarin.

“Tidak sampai menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Hanya mengakibatkan adanya pohon tumbang dan kerusakan pada atap-atap rumah warga akibat di Ciampea,” kata Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto, Senin 5 Desember 2022.

Ia mengatakan, pihaknya bersama dengan BPBD langsung melakukan penanganan terhadap rumah warga yang terdampak.

Kemudian, dirinya menyebut akses jalan yang tertutup itu sudah dapat dilalui oleh warga. Sebab, kata dia warga dan pihak dinas terkait serta kepolisian telah melakukan evakuasi cepat.

“Kita langsung lakukan penanganan terhadap rumah warga yang alami kerusakan cukup parah. Pohon yang menutupi akses jalan warga juga sudah kita bersihkan hinggajalan dapat kembali di lalui warga,” ujar Beben.

Sambungnya, hari ini sendiri akan dilakukan pembenahan terkait kerusakan besar yang terjadi di kawasan tersebut.

“Kerusakan berat rencana perbaikan hari ini,” paparnya menambahkan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here