Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaCoba Nih, 3 Bahan Alami Bisa Bikin Rambut Lebat

Coba Nih, 3 Bahan Alami Bisa Bikin Rambut Lebat

Bogordaily.net yang lebat dan sehat menjadi dambaan bagi banyak orang dan untuk mendapatkan kondisi yang seperti itu, banyak yang rela mengeluarkan uang agar bisa mendapatkan lebat.

Namun, di samping perawatan yang memakan banyak uang, berikut ada beberapa bahan alami yang bisa membantu melebatkan kita tanpa harus repot-repot pergi ke tempat perawatan:

1. Telur

Menyadur honestdocs, bahan alami pertama yang dapat melebatkan adalah telur. Putih telur mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bisa membantu merangsang pertumbuhan kita. Selain itu, putih telur juga bisa membantu membuat lebih berkilau.

Untuk pemakaiannya, pecahkan telur dan pisahkan antara kuning dengan putihnya. Kemudian, kocok putih telur tadi dilanjutkan dengan mengoleskannya ke kulit kepala dan didiamkan selama 30 menit. Setelah didiamkan, cuci menggunakan air hangat.

2. Minyak Zaitun

Bahan alami yang satu ini menjadi salah satu yang paling populer di kalangan masyarakat untuk melebatkan .

Minyak zaitun mengandung banyak sekali vitamin E yang dapat mempercepat pertumbuhan . Selain untuk melebatkan, bahan ini juga bermanfaat untuk mengurangi rontok.

Minyak zaitun dapat dengan mudah ditemukan di supermarket terdekat dan pemakaiannya pun cukup mudah. Oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan diamkan minimal 1 jam kemudian bilas menggunakan air dingin. Gunakan sebanyak dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya

Tidak kalah populer dengan minyak zaitun, lidah buaya juga banyak digunakan untuk melebatkan rambut karena kandungannya yang kaya akan anti-oksidan dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Selain untuk melebatkan rambut, bahan alami ini juga bisa menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Cara pemakaiannya pun cukup sederhana, oleskan lidah buaya yang telah dikupas kulitnya ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit sampai satu jam. Setelah itu, bilas rambut menggunakan sampo dan air hingga bersih.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here