Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaCurhat di Balik Tangisan Ronaldo: Mimpi di Piala Dunia Berakhir

Curhat di Balik Tangisan Ronaldo: Mimpi di Piala Dunia Berakhir

Bogordaily.net – tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Kegagalan di ajang bergengsi ini pun sangat menyakitkan bagi sang bintang Cristiano Ronaldo. Akhirnya Ronaldo buka suara setelah penembakan gagal melanjutkan perjalanan di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui lolos dari Grup H sebagai juara grup. Mereka mengoleksi enam angka dari tiga pertandingan. Pada babak 16 besar, dipertemukan dengan Swiss. Selecao menang telak 6-1. Kini, sudah mengangkat koper dari Qatar setelah di babak perempat final mengalahkan Maroko.

Dilansir Bola.net, Cristiano Ronaldo akhirnya memberikan pernyataan melalui akun Instagram-nya. Ia mengaku sangat kecewa dengan tersingkirnya dari Qatar. Sebab, ia sangat ingin menjadi juara Piala Dunia. Hal tersebut adalah impiannya sejak lama.

“Memenangkan Piala Dunia untuk adalah impian terbesar dan paling sulit dalam karir saya. Beruntung saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk , tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,” ujar Ronaldo.

“Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam lima penampilan saya mencetak gol di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya. Tinggalkan semuanya di lapangan, saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu. Sedihnya kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya perhatian terhadap situasi,” sambungnya.

Ia pun mengaku paham atas beredarnya rekaman masa depannya. Namun Ronaldo enggan menyanggah atau santai tersebut.

“Saya hanya ingin Anda semua tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk tidak sedikit pun. Saya selalu berjuang untuk tujuan semua dan saya tidak akan pernah mengeluh dari kolega dan negara saya, katanya lagi.

“Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, . Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama berlangsung… Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan membiarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri,” Ronaldo.

Sementara itu di Piala Dunia 2022, Ronaldo selalu menjadi starter di laga-laga Portugal di fase grup. Ia tak pernah main penuh 90 menit. Ketika masuk fase knockout, Ronaldo dijadikan pemain cadangan. Saat melawan Swiss ia menjadi pemain pengganti saja dan tak memberikan kontribusi berupa assist atau gol.

Hal yang sama juga terjadi di laga Maroko vs Portugal. Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti tetapi ia gagal menghindarkan penembakan dari kekalahan.

Setelah laga Maroko vs Portugal berakhir, Ronaldo masuk ruang ganti pemain. Momen ini sempat terekam kamera. Di lorong menuju ruang ganti, ia terlihat sangat kecewa dan menutupi wajahnya. Terlihat Ronaldo sempat menangis.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here