Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaDaftar 8 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Siapa Jagoanmu?

Daftar 8 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Siapa Jagoanmu?

Bogordaily.net – Babak 16 besar telah rampung dilaksanakan pada Rabu, 7 Desember 2022 dini hari WIB. Maka Piala Dunia 2022 telah memasuki babak . Berikut daftar delapan yang lolos dan jadwal babak Piala Dunia 2022.

Tim-tim unggulan seperti Brasil, Argentina, dan Portugal sukses mengamankan tiket lolos.

Maroko dan Portugal menjadi dua terakhir yang mengunci tiket Piala Dunia 2022. Maroko berhasil memulangkan juara Piala Dunia 2010 Spanyol melalui drama adu penalti.

Sementara Portugal berhasil melaju ke usai pesta gol ke gawang Swiss dengan skor 6-1. Selain itu, dalam laga tersebut pemain muda Portugal Goncalo Ramos berhasil mencetak hattrick dan membuat dirinya menjadi pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022 ini.

Portugal akan menghadapi kejutan Maroko di babak perempatfinal nanti. Tim asal Afrika tersebut secara mengejutkan sukses memulangkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0, setelah laga berakhir 0-0 selama 120 menit.

Maroko bukan satu-satunya kuda hitam di perempatfinal. Ada pula Kroasia yang akan menjadi lawan Brasil nantinya.

Kroasia dan Brasil sama-sama memulangkan tim asal Asia di babak 16 besar. Selagi Kroasia mengalahkan Jepang lewat adu penalti, Brasil berpesta gol 4-1 atas Korea Selatan.

Brasil terhitung kandidat juara pada turnamen ini. Tim Samba – julukan Brasil – bersama Argentina dan Prancis dianggap sebagai tim terkuat pada saat ini.

Namun Argentina tidak akan memiliki langkah yang mudah menuju semifinal. Sebab, Belanda siap untuk merepotkan demi tiket ke empat besar.

Selain itu, Inggris juga siap mengganggu Prancis yang notabenenya adalah juara bertahan. The Three Lions – julukan Inggris – memiliki materi pemain yang mumpuni untuk memulangkan Kylian Mbappe dan kolega.

Keempat pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2022 ini akan digelar selama dua hari. Itu dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu pada 9-10 Desember 2022 mendatang.

Daftar 8 yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

1. Belanda

2. Argentina

3. Prancis

4. Inggris

5. Kroasia

6. Brasil

7. Maroko

8. Portugal

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here