Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorDandim 0621 Kabupaten Bogor Pimpin Upacara Gelar Senja

Dandim 0621 Kabupaten Bogor Pimpin Upacara Gelar Senja

Bogordaily.net – Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara memimpin gelar senja tahap lima Kwartir Cabang Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu, 14 Desember 2022.

gelar senja tahap lima Kwartir Cabang Kabupaten Bogor ini diikuti anggota siaga, penggalang, penegak, pandega, dan pembina dari wilayah satu yang meliputi, Jasinga, Cigudeg, Leuwisadeng, Tenjo, Leuwiliang, dan Parung Panjang.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara menerangkan, gelar senja merupakan salah satu kegiatan kepramukaan dalam bentuk semangat bela negara, melalui penurunan bendera merah putih yang dikolaborasikan dengan ketangkasan dan keterampilan kepramukaan.

“Kemudian, terdapat pula gelar kesenian dan kebudayaan yang dipersembahkan oleh anggota siaga penggalang, penegak, pandega, dan pembina Kwarcab Kabupaten Bogor,” terang Gan Gan.

Ia menjelaskan, gelar senja Kwarcab Kabupaten Bogor dilaksanakan sebagai alat pendidikan dan pembinaan anggota , menjadi kaum muda yang berkarakter dan bersemangat bela negara.

“Gelar senja juga bertujuan untuk meningkatkan semangat patriotisme, keterampilan, persatuan dan kesatuan,” ujar Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara.

Hadir pada penurunan bendera tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Bogor, para Kepala SKPD, Camat, perwakilan Lanud Atang Sendjaya dan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here