Friday, 29 March 2024
HomeHiburanDangdut Academy 5 Konser Kemenangan: Sridevi Histeris Dinobatkan Jadi Juara 1...

Dangdut Academy 5 Konser Kemenangan: Sridevi Histeris Dinobatkan Jadi Juara 1 DA 5

Bogordaily.net berlangsung penuh haru saat Sridevi dinobatkan sebagai juara 1 D Academy 5 pada Senin, 12 Desember 2022.

Dia berhasil menyisihkan lawan sekaligus rekannya yang sama-sama masuk ke grand final kompetisi di Indosiar tersebut.

Cerita kemenangan ini juga jadi akhirnya perjuangan semua peserta ajang pencarian bakat D Academy 5 sudah selesai. Dua peserta terakhir yang bertahan adalah Eby asal Bima dan Sridevi asal Prabumulih.

Keduanya tampil dengan meriah dengan berduet bersama diva legendaris asal Malaysia, Siti Nurhaliza. Adapun dewan juri yang bertugas di malam Konser Kemenangan adalah Dewi Perssik, Fildan, Nassar, Soimah, Reza Zakarya, dan Diana Putri sebagai fashion guru.

Pada malam ini, Eby dan Sridevi datang melalui karpet merah D Academy 5 dengan meriah.

Eby datang menaiki kereta perang khas Bima, sementara Sridevi datang diiringi tarian Tutur Redoi khas Prabumulih.

Sebelum Eby dan Sridevi berduet dengan sang legenda, Siti Nurhaliza tampil solo terlebih dahulu membawakan lagu “Nirmala”. Penampilan Siti Nurhaliza itu berhasil membuat satu studio bergoyang bersamanya.

Setelah itu barulah giliran masing-masing peserta berduet dengan Siti Nurhaliza. Penampilan Eby (Bima) di Konser Kemenangan D Academy 5 Indosiar, Senin, 12 Desember 2022. Eby keluar sebagai Runner Up D'Academy 5 2022.

Peserta pertama yang berkesempatan untuk berduet dengan Siti Nurhaliza adalah Eby. Eby dan Siti Nurhaliza membawakan lagu legendaris “Bukan Cinta Biasa”.

Penampilan Eby itu berhasil memukau semua dewan juri dan memberikan standing ovation untuknya. Kemudian penampilan berikutnya dipersembahkan oleh Sridevi. Sridevi dan Siti Nurhaliza membawakan lagu legendaris lainnya berjudul “Purnama Merindu”.

Penampilan Sridevi dan Siti Nurhaliza itu juga berhasil memukau semua dewan juri hingga berdiri memberikan standing ovation untuk keduanya. Setelah tampil berduet dengan Siti Nurhaliza, para Grand Finalis D Academy 5 ini kembali naik ke atas panggung untuk tampil secara solo dengan konsep mini konser.

Eby keluar sebagai Runner Up D'Academy 5 2022.

Peserta pertama yang berkesempatan menampilkan mini konser adalah Eby. Lagu pertama yang dibawakan Eby berjudul lagu legendaris milik Rhoma Irama, “Datang untuk Pergi”.

Kemudian lagu kedua yang dibawakan adalah lagu hits milik Doel Soembang berjudul “Runtah”. Di penampilan ketiga mini konsernya, Eby membawakan lagu milik A Rafiq berjudul “Cantik” dengan berkolaborasi dengan pesulap Russle Miracle.

Mini konser Eby itu berhasil membuat semua dewan juri berdiri dan bergoyang bersama Eby. Selain itu tentunya memberikan standing ovation untuk Eby.

Mini konser berikutnya ditampilkan oleh Sridevi dengan lagu pertama yang dibawakan berjudul “Engkaulah Takdirku” karya Weni Wahyuni. Kemudian Sridevi melanjutkan penampilannya dengan lagu “Dokter Cinta” yang digabung dengan “No Comment”.

Terakhir, Sridevi membawakan lagu hits Inul Daratista, “Mau Dong”. Penampilan Sridevi juga kebanjiran pujian dari kelima para dewan juri yang berdiri memberikan standing ovation.

Terakhir, Eby dan Sridevi naik satu kali lagi ke atas panggung menyanyikan lagu kemenangan. Eby membawakan lagu berjudul “Jangan Lama-Lama” sementara Sridevi berjudul “Mataharimu”.

Penampilan keduanya itu juga berhasil mengundang dewan juri berdiri memberikan standing ovation. Hingga akhirnya sampailah waktu pengumuman Juara D Academy 5.

Sridevi (Prabumulih) berhasil menjadi Juara D Academy 5 yang diumumkan pada malam Konser Kemenangan, Selasa, 13 Desember 2022. Hasil raihan polling akhir dari aplikasi Lazada maupun SMS menunjukkan Sridevi unggul dengan raihan 51,17 persen. Berbeda tipis dengan Eby dengan raihan total 48,83 persen.

Dengan demikian, Sridevi keluar sebagai Juara D Academy 5 2022, sementara Eby menjadi runner up atau juara 2. Sedangkan Afan sebagai juara 3.

Daftar Hadiah Juara D Academy 5

Para Grand Finalis D Academy 5 itu sudah dipastikan akan pulang dengan sejumlah hadiah dari Indosiar. Bahkan sang Juara 3, Afan juga dipastikan akan membawa pulang hadiah.

Berikut hadiah yang didapatkan para juara D Academy 5:

1. Uang Tunai
Masing-masing juara D Academy 5 akan mendapatkan uang tunai sebesar:
– Juara 1: Rp 300.000.000
– Juara 2: Rp 200.000.000
– Juara 3: Rp 100.000.000

2. Lagu Kemenangan
Bagi juara satu dan dua D Academy 5 akan mendapatkan masing-masing lagu kemenangan.

Eby mendapatkan lagu berjudul “Jangan Lama-Lama” dengan tone up beat, sementara Sridevi mendapatkan lagu berjudul “Mataharimu” yang lebih sendu dan mellow.

3. Tempat Tinggal
Para juara D Academy 5 tentunya memiliki harapan besar untuk bisa berkarir di Ibu Kota.

Karenanya, Indosiar juga memberikan fasilitas tempat tinggal bagi pemenang pertama, kedua, dan ketiga. Tempat tinggal tersebut akan berlokasi di Jakarta selama satu tahun penuh.

4. Tampil di TV
Selain mendapatkan tempat tinggal, masing-masing juara D Academy 5 juga akan difasilitasi untuk tampil di acara televisi.

Tentu saja hal tersebut penting mengingat televisi adalah salah satu media promosi yang bisa mendongkrak karir mereka. Selain difasilitasi untuk menyanyi, Indosiar juga memberikan kesempatan pada para juara D Academy 5 untuk tampil di FTV dan sinetron.

5. Kontrak Eksklusif
Para juara D Academy 5 tidak perlu kebingungan menentukan langkah apa yang harus diambil setelah lulus dari panggung Indosiar.

Karena mereka mendapatkan kontrak eksklusif bersama Stream Management, salah satu agensi artis yang dimiliki Surya Citra Media.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here