Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalDemi Kelancaran Pendistribusian, Polri Kawal Bantuan Gempa Cianjur

Demi Kelancaran Pendistribusian, Polri Kawal Bantuan Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Demi kelancaran dan tepat sasaran, melakukan distribusi kepada korban di Gunung Panjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Rabu, 7 Desember 2022.

Pelaksanaan pengawasan dan distribusi bantuan sosial dari luar kota dikawal ketat oleh dan dibantu oleh donatur atau relawan, agar terhindar dari premanisme jalanan yang menghadang pelaksanaan pendistribisian logistik.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bantuan hingga kini terus mengalir, bahkan bantuan yang tiba di posko bantuan cukup melimpah.

Menurutnya, pengawasan dan bantuan untuk stok logistik ketersediaan sandang dan pangan untuk korban gempa daerah Gunung Panjung untuk memastikan pendistribusian terhindar dari gangguan yang menghambat di jalan, sehingga dapat berjalan lancar.

“Pengawasan guna memastikan keamanan pendistribusian logistik keperluan para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat pendistribusian,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kemungkinan, bantuan logistik bagi korban itu akan terus bertambah. Lewat monitoring, pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh warga terdampak menerima bantuan, maka kawal ketat pendistribusian logistik.

“Maka kita kawal proses pendistribusian tersebut dan diharapkan bantuan yang diberikan kepada para korban gempa bumi di kabupaten Cianjur dapat tersalurkan dengan tepat sasaran,” tutupnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here